Berlumuran Cairan Merah di Festival Perang Tomat Spanyol

Festival perang tomat yang disebut La Tomatina adalah acara tahunan yang digelar di Bunol, dekat Valencia, Spanyol .

oleh Arny Christika Putri diperbarui 29 Agu 2024, 12:05 WIB
Festival Melempar Tomat La Tomatina di Spanyol
Festival perang tomat yang disebut La Tomatina adalah acara tahunan yang digelar di Bunol, dekat Valencia, Spanyol .
Orang-orang yang bersuka ria saling melempar tomat selama pesta pertarungan tomat tahunan "Tomatina", di desa Bunol dekat Valencia, Spanyol, Rabu (28/8/2024). (AP Photo/Alberto Saiz)
La Tomatina merupakan perang tomat di mana setiap peserta saling melemparkan tomat sebagai senjatanya. (AP Photo/Alberto Saiz)
La Tomatina berlangsung sejak 1945 pada hari Rabu terakhir dari bulan Agustus, selama pekan festival Bunol. (AP Photo/Alberto Saiz)
Sejarah la Tomatina berawal dari ketidaksengajaan, namun karena dirasa menyenangkan akhirnya dilakukan secara rutin setiap tahun. (AP Photo/Alberto Saiz)
Banyak turis berbondong-bondong ke Bunol untuk mengikuti perang tomat setiap tahunnya. (AP Photo/Alberto Saiz)
La Tomatina kemudian secara resmi dinyatakan sebagai Festival Minat Turis Internasional pada 2002 dan menarik lebih banyak tur mancanegara. (AP Photo/Alberto Saiz)
Biasanya pertempuran berlangsung selama satu jam, setelah sebagian besar area di alun-alun kota penuh dengan tomat. (AP Photo/Alberto Saiz)
Truk pemadam kebakaran kemudian masuk ke area dan partisipan biasanya menggunakan air dari selang truk tersebut untuk menghilangkan noda tomat yang berada di tubuhnya. (AP Photo/Alberto Saiz)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya