9 Inspirasi Gaya Kasual dengan Kebaya Peach, dari Fuji hingga Erina Gudono

Dengan berbagai kombinasi, mulai dari batik hingga denim, kamu bisa menemukan inspirasi yang sesuai dengan gaya pribadimu.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 20 Sep 2024, 10:37 WIB
Tampil bak kembang desa, Fuji Utami pilih kebaya Bali peach dengan selendang cokelat di pinggang [@fuji_an]

Liputan6.com, Jakarta Kebaya biasanya identik dengan acara formal, namun kamu bisa tampil kasual dengan kebaya berwarna peach. Gaya kasual ini memberikan sentuhan elegan dan manis pada penampilan sehari-hari. Yuk, intip inspirasinya dari para artis ternama.

Dari Fuji hingga Erina Gudono, banyak selebriti yang sukses memadukan kebaya peach untuk tampilan kasual. Mereka membuktikan bahwa kebaya tidak hanya cocok untuk acara formal, tetapi juga bisa dikenakan sehari-hari dengan gaya yang simpel.

Setiap selebriti memiliki cara unik dalam memadukan kebaya peach. Dengan berbagai kombinasi, mulai dari batik hingga denim, kamu bisa menemukan inspirasi yang sesuai dengan gaya pribadimu. Berikut beberapa inspirasinya yang telah diulas oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (20/9/2024).


1. Fuji

"Fuji pernah mengunggah beberapa foto dirinya yang anggun mengenakan kebaya di tengah taman bunga yang indah. [Foto: Instagram/fuji_an]"

Fuji tampil memukau dengan kebaya Bali berwarna peach yang manis, dipadukan dengan bawahan batik dan selendang cokelat tua.

Penampilannya yang sederhana ini sangat cocok untuk gaya kasual. Kebaya Bali yang dikenakannya memberikan nuansa tradisional namun tetap terlihat modern dan stylish.


2. Anya Geraldine

Dengan mengenakan kebaya Bali berwarna peach dan selendang cokelat di pinggangnya, Fuji Utami tampil menawan seperti kembang desa [@fuji_an].

Kebaya umumnya dipakai dalam acara-acara formal atau semi-formal, namun kamu juga bisa mengenakannya untuk tampilan kasual, seperti yang ditunjukkan oleh Anya Geraldine.

Untuk gaya yang simpel dan kasual, Anya memilih kebaya peranakan berwarna peach dengan bordiran bunga warna-warni sebagai outer. Di bagian dalam, ia memadukannya dengan long dress berwarna biru muda yang anggun. Kombinasi ini membuat penampilannya terlihat sederhana namun tetap manis dan memikat.


3. Raline Shah

Untuk tampilan yang effortless, Raline Shah padukan kebaya encim dengan kain Batik satin [@ralineshah]

Raline Shah memberikan inspirasi gaya kasual dengan kebaya yang memukau. Ia memilih kebaya Betawi berwarna peach dengan motif bunga ungu yang memikat.

Untuk bawahan, Raline memadukannya dengan batik, namun jika kamu ingin tampil lebih santai, kamu bisa menggantinya dengan celana panjang seperti kulot atau denim. Penampilan ini memancarkan kesan santai namun tetap elegan.


4. Maudy Ayunda

Maudy tampil dengan kebaya modern saat menghadiri premiere film yang dibintanginya. Dia memadukan kebaya dengan blouse, serta kain batik nuansa peach. (Instagram/maudyayunda).

Penampilan Maudy Ayunda kali ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin tampil kasual dengan kebaya. Maudy mengenakan kebaya modern berbahan organza berwarna peach yang dijadikan sebagai outer.

Kebaya ini dipadukan dengan kain batik sebagai bawahan yang memiliki potongan high slit. Gaya ini memberikan kesan modern dan chic, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil beda namun tetap berkelas.


5. Adinda Thomas

Penampilannya itu dilengkapi dengan kain batik dan sandal selop warna peach senada. [Foto: IG/@paintedby_kiki/@adindathomas].

Adinda Thomas, yang dikenal melalui perannya dalam film KKN di Desa Penari, tampil anggun mengenakan kebaya berwarna peach saat momen lamaran.

Penampilannya semakin memikat dengan padanan kain batik dan sandal selop berwarna peach yang senada, menciptakan keselarasan yang memukau.


6. Hanggini

Hanggini kenakan kebaya panjang full payet warna peach dipadukan bawahan songket dan kain ulos sebagai selendang (instagram/fherriioo) 

Hanggini tampil memukau di Festival Film Indonesia (FFI) dengan mengenakan kebaya panjang berpayet penuh berwarna peach, yang dipadukan dengan bawahan songket dan selendang kain ulos.


7. Ayu Ting Ting

Kebaya tersebut juga dipadukan dengan kain jarik batik. Perempuan 29 tahun ini juga melengkapi penampilannya dengan heels warna peach senada. (Instagram/ayutingting92).

Ayu Ting Ting tampil memukau di acara lamaran sang adik dengan mengenakan kebaya berwarna peach. Kebaya tersebut dipadukan secara elegan dengan kain jarik batik, menciptakan tampilan yang anggun dan mempesona.

Perempuan berusia 32 tahun ini juga menyempurnakan penampilannya dengan sepasang heels berwarna peach yang serasi, menambah kesan glamor pada keseluruhan penampilannya.


8. Yoriko Angeline

Aktris 20 tahun itu terlihat mengenakan kebaya kutubaru warna peach cerah berpadu dengan kain batik warna coklat. [Foto: IG/yorikooangln_].

Pada momen wisudanya di Amerika Serikat, Yoriko Angeline tampil memukau dengan mengenakan kebaya. Aktris berusia 21 tahun ini berhasil lulus dengan nilai sempurna dan memilih kebaya kutubaru berwarna peach cerah yang dipadukan dengan kain batik coklat untuk merayakan pencapaiannya.


9. Erina Gudono

Erina mengenakan heels Manolo Blahnik warna pink dengan ciri khas buckle emasnya, dipadukan kebaya brokat warna peach serta bros keemasannya. Dan bawahan kain batik senada dengan Kaesang. [@erinagudono]

Erina tampil memukau dengan heels Manolo Blahnik berwarna pink yang dihiasi buckle emas khas, dipadukan dengan kebaya brokat berwarna peach yang elegan serta bros keemasan yang menambah kesan mewah. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan kain batik yang selaras dengan Kaesang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya