Kapolri Listyo Sigit Dinilai Profesional dan Membangun Hubungan Baik dengan Masyarakat

Fernanda menilai, dalam membangun hubungan dengan semua lapisan masyarakat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak memilah-milah.

oleh Tim News diperbarui 03 Sep 2024, 13:53 WIB
Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sangat profesional dan membangun hubungan baik dengan semua masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sangat profesional dan membangun hubungan baik dengan semua masyarakat.

Fernando meminta jangan karena sulit ditemui, Kapolri lalu dianggap buruk kinerjanya.

"Sebagai pejabat publik, Kapolri kan pasti punya aktivitas banyak setiap harinya. Sulit ditemui bukan berarti Kapolri tidak mau bertemu. Kapolri pasti mau ketemu dengan siapa saja, apalagi kalau yang menyangkut masalah bangsa," kata Fernando saat dihubungi di Jakarta, Selasa (3/9/2024). 

Menurutnya, dalam membangun hubungan dengan semua lapisan masyarakat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak memilah-milah. 

Dia mencontohkan, dengan berbagai aktivis, Kapolri mau langsung menemui. Baik aktivis yang mengkritik maupun mendukungnya.

"Kapolri sangat mau mendengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya. 

Dari sisi kinerja, kata Fernando, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga berhasil membuat Polri lebih Presisi dan humanis. 

 

 


Hubungan Sangat Baik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat meninjau langsung kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) di Bali, pada Sabtu, 31 Agustus 2024. (Dok. Istimewa)

Sementara, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Prof Kacung Marijan menambahkan, hubungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan berbagai elemen bangsa sangat baik. 

Prof Kacung melihat dari sisi kinerja dan program yang dijalankan Kapolri sejauh ini juga cukup baik.

"Pak Kapolri sepanjang yang saya lihat, berusaha melaksanakan pekerjaannya secara baik. Tidak banyak omong tapi berusaha membangun komunikasi dengan banyak pihak. Implikasinya, ketika ada masalah terkait Kepolisian, relatif terlihat lebih mudah mengurainya," kata Prof Kacung. 

Prof Kacung juga menilai, hubungan baik dengan semua juga dilakukan Kapolri dengan sangat baik. "So far, relasinya dengan berbagai kalangan selama ini cukup baik," ujarnya.

Infografis 5 Poin Krusial Revisi UU Polri (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya