Bisnis Top Up Game yang Terinspirasi dari Hobi Bermain Game Online

Hal ini menurutnya menjadi bukti bahwa layanan yang diberikan kepada pelanggan telah diakui kualitasnya, bahkan oleh kalangan profesional di industri game.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Sep 2024, 21:30 WIB
Top Up Game

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hobi yang unik ternyata dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan sebuah bisnis. Hal itu sudah dibuktikan oleh seorang pengusaha muda kelahiran Bogor yang berhasil mendirikan dan mengelola Mokapedia.id sebuah layanan bisnis top up game dengan omzet mencapai puluhan juta rupiah.   

Mokapedia.id saat ini hadir sebagai solusi bagi para gamers yang mencari kemudahan dalam melakukan top up game online. Didirikan oleh Muhammad Irfa'i Ramayudha (19), seorang remaja yang akrab dipanggil Fai, Mokapedia lahir dari kecintaannya terhadap dunia game online. Berawal dari keinginan untuk membangun usaha yang berkaitan dengan hobi dan minatnya, Fai pun memutuskan untuk terjun ke bisnis layanan top up game.

“Dengan filosofi untuk mempermudah jangkauan layanan game online, Mokapedia tidak hanya menyediakan layanan top up, tetapi juga jasa joki untuk berbagai jenis game, dengan fokus utama pada Mobile Legends,” ujar Fai yang kini masih bersekolah di jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Meskipun masih terbilang muda, Mokapedia telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Menurut Fai,  dalam sebulan, bisnis ini mampu melayani sekitar 1.000 pelanggan dengan omzet mencapai Rp50.000.000 hingga Rp70.000.000.  

“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras tim yang terdiri dari 10 karyawan yang berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik,” terangnya.

Pencapaian tersebut, lanjut Fai, juga tidak terlepas dari keunikan dari layanan tambahan yang ditawarkan.  Salah satunya adalah penjualan voucher berlangganan sosial media seperti Youtube Premium, yang menjadikan bisnisnya menjadi one-stop solution bagi para pengguna platform digital.

Hal penting lain yang ikut mendorong kesuksesan bagi Fai adalah dukungan serta pengakuan dari salah satu seorang gamer professional di Indonesia. Hal ini menurutnya menjadi bukti bahwa layanan yang diberikan kepada pelanggan telah diakui kualitasnya, bahkan oleh kalangan profesional di industri game.

“Bisnis saya pernah dinotice oleh salah satu  pro player Mobile Legend. Pengalaman ini tentunya menjadi motivasi tambahan bagi saya dan timnya untuk terus meningkatkan kualitas layanan,” jelasnya.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya