Di Balik Manfaat Sido Muncul Natural Female Balance, Buktikan Sendiri!

Salah satu kandungan alami dalam Sido Muncul Natural Female Balance adalah daun beluntas yang dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sel telur pada wanita yang mengalami PCOS.

oleh stella maris pada 22 Sep 2024, 08:00 WIB
Sido Muncul Natural Felame Balance/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Mengalir ke aliran darah menuju ke jaringan dan organ dalam tubuh. Kemudian memberikan sinyal ke setiap organ, untuk menjalankan fungsinya, seperti mendukung proses reproduksi dan seksual, penyerapan gizi, hingga mengatur keseimbangan dalam tubuh. Itulah peran hormon dalam tubuh. 

Bagi wanita, ada tiga hormon utama yang diproduksi dan dilepaskan untuk menjalankan organ dalam tubuh, yaitu hormon estrogen dan progesteron. Bukan hanya dua hormon itu saja, ada juga hormon testosterone yang ada dalam tubuh wanita dan pria. 

Namun ketika tubuh mengalami kelebihan atau kekurangan hormon akan terjadi ketidakseimbangan hormon. Kalau sampai kondisi itu terjadi, tentunya kesehatanmu terganggu bahkan bisa sampai menurunkan kualitas hidup. 

Nah, di sinilah peran penting Sido Muncul Natural Female Balance sebagai suplemen alami yang diformulasikan khusus untuk menjaga keseimbangan hormon. Biar lebih jelas, yuk bahas keunggulan suplemen herbal yang bisa membantumu meraih hidup sehat menuju era golden time! 


Sido Muncul Natural Female Balance

Sido Muncul Natural Female Balance dengan 'Balance Active Formula' yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan hormon pada wanita. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga badan sehat dan segar setiap hari. 

Membantu melancarkan haid dan meringankan gejala PMS yang disebabkan karena kadar estrogen terlalu tinggi. Menjaga kesehatan hormon wanita dan boost energi, agar produktif setiap saat. Lalu apa sih Balance Active Formula-nya? 

1. Damiana

Menurut penelitian, penggunaan tanaman Damiana pada wanita dapat mengatur siklus menstruasi, termasuk membantu gejala menopause. Damiana bekerja sebagai agen anti aromatase (enzim yang mengubah androgen menjadi estrogen) yang bekerja menekan jumlah estrogen guna mencegah kanker payudara.

Sido Muncul Natural Female Balance/Istimewa.

Pada penderita PCOS biasanya mengalami resistensi insulin (yaitu hormon yang dilepaskan untuk mengendalikan kadar gula darah dan menjaganya dalam kisaran yang aman), kandungan yang ada di dalam Damiana dapat menurunkan kadar gula darah. Damiana juga berpotensi menekan nafsu makan jadi membantu penurunan berat badan pada penderita PCOS dan meningkatkan libido.

2. Daun Beluntas

Kamu mungkin asing dengan nama tanaman herbal ini ya? Tidak jadi masalah, kamu hanya perlu tahu manfaat di balik daun beluntas yang punya nama latin Pluchea Indica. Jadi, dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research diketahui bahwa ekstrak daun beluntas dapat meningkatkan kadar hormon progesteron pada wanita. 

Bukan hanya itu saja, daun beluntas juga dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sel telur pada wanita yang mengalami PCOS. Hal itu diungkapkan dalam International Journal of Reproductive BioMedicine. 

Selain itu, daun beluntas juga dapat membantu melancarkan haid dengan cara meningkatkan aliran darah ke rahim. Daun ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan mengonsumsi daun beluntas secara teratur, wanita dapat membantu melindungi sel telur mereka dan meningkatkan peluang mereka untuk hamil.

3. Tapak Liman dan Kayu Putih

Kedua ingredients ini memiliki zat anti inflamasi yang baik digunakan untuk meredakan nyeri haid dan meredakan ketidaknyamanan di perut seperti kembung saat PMS/haid.

4. Tribulus

Ini adalah bahan alami yang bukan hanya bermanfaat untuk pria. Bagi wanita dalam pengobatan PCOS maupun meningkatkan hormon sehingga menambah gairah seksual hipoaktif secara aman dan efektif, meningkatkan proliferasi dan apoptosis sel ovarium, meningkatkan siklus ovarium, perkembangan uterus dan vagina, ovulasi dan kesuburan, serta meringankan tanda-tanda PCOS dan infertilitas oligo/anovular. Tribulus terrestris untuk menginduksi perkembangan folikel ovarium, ovulasi, dan kesuburan. 

5. Jahe dan Kunyit

Jahe dan kunyit merupakan bahan alami untuk membantu memperlancar menstruasi dan meredakan nyeri saat menstruasi. Dilansir dari Healthline jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri haid.

Sebuah studi pada 2015 mengamati 70 wanita yang mengonsumsi dua kapsul curcumin selama 7 hari sebelum menstruasi dan 3 hari setelahnya. Peserta melaporkan penurunan yang signifikan dalam gejala PMS.


Sido Muncul Natural Male Balance

Selain Sido Muncul Natural Female Balance, Sido Muncul juga memiliki suplemen herbal yang khusus diformulasikan bagi pria, yaitu Sido Muncul Natural Male Balance yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus menjaga keseimbangan hormon, sehingga stamina, vitalitas, dan performa terjaga sepanjang hari. 

Yup, keseimbangan hormon juga penting bagi pria secara keseluruhan. Kalau hormon tak seimbang, dapat berpengaruh ke kadar testosteron. Nah yang harus pria ketahui, kadar testosteron ini dapat menurun seiring bertambahnya usia. Jika testosteron menurun, dapat memengaruhi pemeliharaan fungsi kognitif, terjadinya peningkatan lemak tubuh (obesitas), dan metabolisme jadi tidak stabil. 

Oleh karena itu, untuk menjalankan produktivitas yang tinggi tanpa masalah yang berarti, bisa lebih fokus dan terus merasa berenergi, pria perlu melakukan pola hidup sehat dan mengonsumsi Sido Muncul Natural Male Balance. 

Sido Muncul Natural Male Balance/Istimewa.

Suplemen herbal ini dapat menyeimbangkan hormon pria, sekaligus menjaga kesehatan, stamina, dan vitalitas, dan performance agar terjaga sepanjang hari.  Sido Muncul Natural Male Balance juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan memori, penuaan dini, hingga kanker. 

Keunggulan dari  Sido Muncul Natural Male Balance tentunya karena dibuat dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak Maca, Pasak Bumi, Ginseng Korea, jahe, dan kencur. Nah, dalam  Journal of Ethnopharmacology disebutkan kalau Maca adalah tanaman herbal terkenal di Amerika Selatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria, terutama dalam memproduksi sperma. Juga ada gingseng yang berperan dalam meningkatkan hormon tetosteron.

Jadi tetosteron yang seimbang dapat memproduksi sperma normal, sehat, dan hal ini sangat penting untuk keberhasilan pembuahan. Artinya, kondisi tersebut dapat berpengaruh pada pasangan yang sedang menjalani program hamil (promil). 

Yuk, selangkah lebih maju untuk meraih #YourNaturalBalance dan raih hidup sehat menuju era golden time! Produk Sido Muncul Natural Male Balance & Female Balance bisa dibeli di apotek modern terdekat atau didapatkan secara online melalui website Sido Muncul Store  atau melalui e-commerce di sini

 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya