Pengembang Kawasan Gadiing Serpong 3 Tahun Berurutan Raih Top 10 Developers BCI Asia Awards 2024

Ajang penghargaan BCI Asia Awards yang digelar secara rutin oleh BCI sejak 2005 ini menjadi salah satu tolak ukur paling bergengsi di Asia untuk industri konstruksi yang bertujuan mengapresiasi insan konstruksi, terutama pengembang dan arsitek.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 21 Sep 2024, 23:31 WIB
Pengembang Kawasan Gadiing Serpong 3 Tahun Berurutan Raih Top 10 Developers’ BCI Asia Awards 2024. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Paramount Land kembali meraih penghargaan ‘Top 10 Developers Awards’ untuk ketiga kalinya (2022, 2023 dan 2024) pada ajang internasional bergengsi BCI Asia Awards 2024. Ajang penghargaan yang digelar secara rutin oleh BCI sejak 2005 ini menjadi salah satu tolak ukur paling bergengsi di Asia untuk industri konstruksi yang bertujuan mengapresiasi insan konstruksi, terutama pengembang dan arsitek.

BCI Asia Awards 2024 diselenggarakan di tujuh negara operasional BCI Central di Asia, yaitu Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia, BCI Asia Awards 2024 diselenggarakan pada Kamis, 19 September 2024 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BCI Central menentukan 10 pengembang dan 10 biro arsitektur yang diindentifikasi berdasarkan nilai agregat proyek yang sedang dibangun selama satu tahun kalender terakhir.

Nilai proyek tersebut dibobotkan pada upaya keberlanjutan (sustainability) yang dilakukan dalam seluruh proses konstruksinya. Metode penilaiannya yang objektif dan netral membuat ajang ini dipercaya oleh para pengembang dan arsitek, serta para pemangku kepentingan di bidang konstruksi.

Selain proyek yang telah memasuki tahap pelaksanaan konstruksi, proyek pra-tender juga turut disertakan dalam penilaian untuk menghargai upaya desain hijau dan ramah lingkungan sejak tahapan desain. Penilaian dilakukan melalui tiga kriteria utama, yaitu nilai proyek (project value), nilai sertifikasi bangunan hijau (green certification rating), dan kategori proyek (project category), hingga didapatkan proyek-proyek dengan nilai tertinggi yang dinobatkan sebagai pemenang BCI Asia Awards 2024.

Norman Daulay, Direktur Paramount Land, mengungkapkan, “Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada BCI Central atas penghargaan ‘Top 10 Developer Awards’ yang diperoleh Paramount Land selama tiga tahun berturut-turut.

 


Kawasan Modern dan Inovatif

Pengembang Kawasan Gadiing Serpong 3 Tahun Berurutan Raih Top 10 Developers’ BCI Asia Awards 2024.  foto: istimewa

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan publik terhadap Paramount Land sebagai pengembang properti berkualitas yang mengedepankan konsep green dan sustainable development, yang bukan hanya bermanfaat bagi konsumen atau penghuni, tetapi juga masyarakat.”

“Dalam menghadirkan sebuah produk properti, Paramount Land senantiasa berinovasi dan adaptif dalam membaca kebutuhan pasar pada masanya, mulai dari proses perancangan, pemasaran, hingga after sales service, melalui survei yang kami lakukan di lapangan maupun media sosial, sehingga produk kami dapat menyasar target market yang tepat, sesuai selera masyarakat pada masanya, serta memperoleh tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.”

Paramount Land salah satu pengembang yang memberikan kontribusi besar di kawasan Gading Serpong dan sekitarnya, dikenal sangat berpengalaman dalam mengembangkan kawasan district yang meliputi komersial dan hunian.

Yang terbaru adalah Pasadena Central District, kawasan terpadu dari Paramount Land dengan luas area ± 40 hektar. Hadir sebagai magnet baru di sisi Selatan Gading Serpong dan jalan tembus ke BSD City menjadi sebagai kawasan modern dan inovatif terbesar yang berada di jalan Boulevard utama (ROW 45) Gading Serpong.


Kota Mandiri

Gading Serpong Sisi Selatan Berkembang Pesat Menjadi Central Business District CBD yang Hidup dan Ramai. foto: istimewa

 

Proyek township lainnya adalah Paramount Petals yang berlokasi tak jauh dari Kota Gading Serpong, sebuah kota mandiri seluas ±400 Ha di barat Jakarta, saat ini tengah mengembangkan kawasan hunian yang terintegrasi dengan kawasan komersial, bisnis, dan gaya hidup di barat Jakarta.

Paramount Petals dirancang dengan perencanaan yang baik menjadi kota mandiri dengan fasilitas lengkap. Kota ini dibangun berpedoman pada prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development) yang memadukan keindahan, ruang hijau, dan lingkungan yang menyenangkan untuk bersosialisasi dan menciptakan kehidupan yang lebih bermakna.

Di luar Jabodetabek, Paramount Land juga memiliki Paramount Village Semarang yang berada di kawasan Simongan. Lahan seluas 9 hektare itu dikembangkan menjadi kawasan hunian premium dan komersial yang memiliki lokasi strategis, dekat dengan pusat kota dan berbagai fasilitas kota.

 

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya