Boneka Labubu yang Dikoleksi Lisa BLACKPINK Menjadi Viral, Ini 3 Fakta Menariknya

Salah satu pesohor yang turut mempopulerkan boneka Labubu adalah Lisa BLACKPINK.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 18 Sep 2024, 09:28 WIB
Tren boneka Labubu sedang viral di dunia fashion.

Liputan6.com, Jakarta Tren boneka Labubu sukses mengguncang industri fashion. Boneka yang sering kali dijadikan gantungan tas ini memiliki bentuk yang sangat menggemaskan.

Boneka Labubu ternyata adalah salah satu karakter dari Monster Kingdom yang diciptakan oleh seniman asal Hong Kong, Kasing Lung, pada tahun 2015. Dunia peri yang diciptakannya dalam tiga buku cerita bergambar ini terinspirasi dari mitologi Nordik.

Salah satu pesohor yang turut mempopulerkan boneka Labubu adalah Lisa BLACKPINK. Sejak penampilannya yang mencuri perhatian di dunia maya, popularitas boneka Labubu pun semakin melejit.

Mari mengenal lebih dekat boneka Labubu ini dan simak 3 fakta menariknya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2024).


1. Popularitas boneka Labubu di negara lain

Mengamati popularitas boneka Labubu yang tren di dunia fashion.

Tidak hanya di Indonesia, boneka Labubu juga meraih popularitas yang luar biasa di Jepang, Vietnam, Hong Kong, dan berbagai negara Asia lainnya.

Menariknya, berdasarkan sejumlah laporan, para remaja di Vietnam bahkan rela mengantre sepanjang malam di luar toko demi mendapatkan boneka yang terkenal dengan ciri khas giginya yang menyerupai monster ini.


2. Diciptakan oleh seniman asal Belgia

Boneka Labubu yang viral gara-gara Lisa BLACKPINK. (dok. Instagram @kasinglung/https://www.instagram.com/p/C6luLMxilWY/)

Siapa sangka, boneka Labubu ternyata adalah hasil karya seorang seniman asal Belgia bernama Kasing Lung. Pada tahun 2015, ia meluncurkan seri cerita berjudul 'The Monsters'. Sejak saat itu, Lung telah meroket menjadi seniman terkenal dan menggelar pameran di berbagai belahan dunia.


3. Harga boneka yang melejit

Tren boneka Labubu sedang viral di dunia fashion.

Ketika Anda menjelajahi dunia maya, boneka Labubu biasanya ditawarkan dengan harga sekitar $28 (Rp433.580) hingga $40 (Rp619.400). Namun, jika Anda memilih untuk membelinya melalui jasa titip atau yang sering disebut Jastip, harganya bisa melonjak hingga mencapai Rp 4 juta.

Untuk mendapatkan boneka Labubu, Anda dapat mengunjungi situs perbelanjaan daring atau langsung mengunjungi situs web resmi Pop Mart. Di sana, Anda bisa menemukan daftar toko yang menjualnya atau memesan secara online dengan mudah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya