Mahalini Dapat Hujatan Usai Nyanyikan Lagu Acha Septriasa, Psikolog Lita Gading: Enggak Perlu Diperdebatkan

Psikolog Lita Gading buka suara soal Mahalini mendapat hujatan usai remake lagu Sampai Menutup Mata yang sebelumnya dibawakan oleh Acha Septriasa dan ciptaan Melly Goeslaw.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 17 Sep 2024, 16:30 WIB
Mahalini. (Instagram/ mahaliniraharja)

Liputan6.com, Jakarta Kabar Mahalini Raharja yang dihujat setelah menyanyikan ulang lagu “Sampai Menutup Mata”, yang sebelumnya dipopulerkan oleh Acha Septriasa ciptaan Melly Goeslaw, terdengar ke telinga psikolog Lita Gading.

Lagu ini sempat booming pada masanya sebagai soundtrack film Heart yang dibintangi oleh Nirna Zubir, Acha, dan Irwansyah. Versi remake yang dinyanyikan Mahalini resmi rilis di kanal YouTube HITS Record, video klipnya sudah ditonton 5 juta kali.

Lewat akun TikTok pribadinya, Lita Gading mengakui bahwa versi Acha Septriasa dari lagu “Sampai Menutup Mata” terasa lebih nyaman didengar dibandingkan dengan versi Mahalini.

“Baru-baru ini dirilis kembali dan dinyanyikan Mahalini dengan versi terbaru, versinya dia. Banyak yang bilang bagusan Acha, ya memang benar,” ucap Lita Gading di akun TikTok @litagading5 dikutip Senin (16/9/2024).


Tertanam Kuat

Mahalini. (Dok. Instagram @mahaliniraharja).

Menurut Lita, versi yang dinyanyikan oleh Acha Septriasa telah tertanam kuat dalam ingatan banyak orang dibandingkan versi baru yang dibawakan oleh Mahalini.

“Secara psikologis, orang yang sudah mempopulerkan lagu tersebut itu pasti akan melekat di pikiran kita, apalagi lagu itu memang asyik dan enak didengar,” tutur Lita.


Tak Perlu Diperdebatkan

Lita Gading menilai bahwa lagu “Sampai Menutup Mata” versi Acha Septriasa ataupun dari Mahalini bukan sesuatu hal yang harus diperdebatkan.

“Sebenearnya itu sih gak perlu diperdebatkan ya, kembali lagi ke selera orang. Kita enggak bisa memaksakan orang itu suka sama siapa. Kalau enggak suka gak usah dengar,” ucapnya.

“Namun, jangan sampai ada hujatan kepada Mahalini. Mahalini kan seorang penyanyi, dia berhak menyanyikan lagu siapa punn dengan versinya dia. Jadi stop ya, enggak boleh menghujat Mahalini,” sambungnya dan mengakhiri.


Maaf dari Mahalini

Sebelumnya, saat video klip tersebut rilis di YouTube HITS Record. Mahalini yang membawakan remake lagu tersebut meminta maaf jika dirinya membawakan lagu tersebut tak sama dengan penyanyi aslinya lewat kolom komentar.

“Teman-teman, aku memang ga sebagus ka aca, tp semoga apa yang aku nyanyikan bisa tersampaikan rasanya ke kalian, semoga teman-teman suka,” tulis Mahalini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya