Selebgram dan YouTuber Meutia Amanda Apresiasi Aksi Sosial Bantu Pembangunan Sekolah di Sumba NTT

YouTuber Meutia Amanda menyambut baik perhatian yang diberikan salah satu pihak brand ternama agar setiap anak memperoleh pendidikan yang layak, terutama dalam rangka mengikis kesenjangan pendidikan di Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT).

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Sep 2024, 18:58 WIB
Selebgram dan YouTuber Meutia Amanda. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram dan YouTuber Meutia Amanda menyambut baik perhatian agar setiap anak memperoleh pendidikan yang layak. Karena itu, ia mendukung upaya yang dilakukan brand dan perusahaan ternama dalam rangka mengikis kesenjangan pendidikan di Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada puncak acara 21st Anniversary of Sushi Tei Group, di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, Minggu (15/09/2024), Sonny Kurniawan selaku Presiden Direktur Sushi Tei Group, menyerahkan donasi sebesar Rp 635.584.900 kepada Sylvia Beinwinkler selaku CEO Happy Hearts Indonesia.

Donasi tersebut digunakan untuk pembangunan sekolah PAUD St. Petrus di Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunannya dimulai pada bulan Oktober 2024 sampai 4 bulan ke depan.

“Kondisi sarana dan prasarana pendidikan serta gizi anak-anak yang sangat memprihatinkan di sana bukan cerita baru. Sinergitas yang diciptakan Sushi Tei Group melalui program CSR dengan para pihak terkait, semoga mampu merubah potret suram masalah pendidikan di NTT,” kata Meutia dijumpai di sela-sela acara.

 

 


Mengapresiasi upaya yang dilakukan

Selebgram dan YouTuber Meutia Amanda. (Dok. IST)

Meutia mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak terkait dalam rangka ikut mengikis kesenjangan pendidikan di Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT). Keberadaan pihak yang memiliki restoran sushi tersebut merupakan bentuk diplomasi kuliner yang memperluas jangkauan budaya Jepang.

“Hubungan antar bangsa semakin mudah dan bebas. Mampu melewati batas negara di belahan dunia manapun. Bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Salah satunya adalah melalui diplomasi kuliner. Sushi Tei Group adalah socialpreneur yang patut dicontoh. Bisnis dengan isu sosial dan kepedulian,” ujar Meutia.

Sonny Kurniawan selaku Presiden Direktur Sushi Tei Group, turut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan antusias seluruh pelanggannya dalam kampanye ini.

"Kami berharap pembangunan kembali sekolah St. Petrus dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumba agar adik-adik kita di Sumba dapat bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang lebih layak," ujar Sonny setelah menyerahkan sumbangan secara simbolik.

 

 


Gembira dapat bermitra

Selebgram dan YouTuber Meutia Amanda dukung aksi sosial bantu pembangunan sekolah di Sumba, NTT. (Dok. IST)

Pada kesempatan yang sama, Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia menyampaikan sangat gembira dapat bermitra dengan pihak Sushi Tei Group dalam inisiatif yang bermakna ini.

“Di Nusa Tenggara Timur (NTT) akses terhadap pendidikan yang bermutu masih menjadi tantangan. Namun sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat setempat,” ujar Sylvia Beinwinkler.

 


Organisasi nirlaba

Happy Hearts Indonesia merupakan organisasi nirlaba berdedikasi yang menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Kampanye peduli sosial bertajuk "Empowering Youth for a Brighter Tomorrow" tersebut dijalankan mulai dari 19 Februari sampai dengan 31 Agustus 2024. Bertujuan membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus di Sumba Nusa Tenggara Timur.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya