Penampilannya Bikin Terkesan Petinggi Klub, Manchester United Bakal Beri Pemain Ini Kontrak Baru

Manchester United siap tawarkan kontrak baru kepada pemain tersebut setelah pada empat pertandingan di musim baru tampil gemilang dan menuai pujian petinggi klub.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Sep 2024, 12:00 WIB
Bek Manchester United, Matthijs de Ligt mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga Premier League 2024/2025 di St Mary's Stadium, Sabtu (14/9/2024). (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bersiap untuk menawarkan kontrak baru kepada salah satu pemain bintangnya. Itu setelah penampilan sang bintang di lapangan membuat petinggi klub terkesan.

Manchester United berhasil mengembalikan performa mereka ke jalur yang benar setelah akhir pekan lalu Setan Merah secara meyakinkan mengalahkan Southampton yang baru promosi 3-0 di Stadion St Mary pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025.

Sukses itu didapat setelah MU memasuki jeda internasional pertama musim ini dengan hanya mencatat satu kemenangan, setelah menelan kekalahan dari Brighton dan rival lama mereka Liverpool.

Namun, meski menjalani awal musim yang tidak konsisten, salah satu pemainnya tampil mengesankan di empat pertandingan. Karenanya, MU dilaporkan siap untuk memberinya kontrak baru sebagai penghargaan atas penampilannya yang luar biasa.

Dilansir Manchester Evening News, Manchester United akan menawarkan kontrak baru kepada Amad Diallo dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini dia berada di tahun terakhir kontraknya,


MU Cegah Sang Pemain Negosiasi Prakontrak dengan Klub Lain

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Matthijs de Ligt (tengah) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Namun, MU memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan untuk menambah masa kerjanya. Terkait dengan itu, pemain dan klub dapat meluangkan waktu guna membahas negosiasi.

Manajemen klub berharap dapat mengikat pemain berusia 22 tahun itu sesegera mungkin. Jika persyaratan kesepakatan baru tidak dapat disetujui Diallo dan perwakilannya sebelum akhir tahun ini, maka United akan memicu perpanjangan untuk mencegah pemain muda itu menegosiasikan prakontrak dengan klub lain di jendela transfer Januari.


Diallo Masih Betah Bermain Bersama Manchester United

Amad Diallo menyumbangkan satu gol saat Manchester United memetik kemenangan 3-2 atas Real Betis pada laga pramusim di Snapdragon Stadium, San Diego, California, Kamis (1/8/2024) pagi WIB. (AFP/Orlando Ramirez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) 

Negosiasi atas kesepakatan itu seharusnya tidak terlalu menarik karena Diallo telah menjelaskan kepada publik bahwa ia ingin memperpanjang waktunya dengan Manchester. Dia mempertimbangkan untuk menghabiskan seluruh kariernya di sana.

Ketika ditanya tentang penandatanganan kesepakatan baru selama pramusim, dia menjawab. "Ya, mengapa tidak? Saya sangat senang di sini. Saya pikir semua orang senang dengan saya karena saya tersenyum kepada semua orang, energi yang baik. Mengapa tidak bertahan di sini sepanjang hidup saya?"

Sekadar catatan, Manchester United mengontrak pemain sepak bola Pantai Gading itu dari klub Serie A Atalanta pada Oktober 2020. Biaya pembeliannya saat itu dilaporkan mencapai 37 juta pounds.


Diallo Kurang Mendapat Waktu Bermain di MU

Amad Diallo saat membela Manchester United menghadapi Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (24/8/2024). (Glyn KIRK / AFP)

Beberapa waktu lalu, Manajer Manchester United Erik ten Hag sempat menyoroti kurangnya waktu bermain Diallo. Dia yakin pemain muda itu layak mendapatkan lebih banyak menit merumput musim ini.

Amad Diallo, yang kembali ke MU setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Sunderland musim lalu, menghadapi cedera lutut di awal musim. Dia baru kembali ke lapangan pada akhir Desember dan kurang mendapat waktu bermain.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya