Top 3: Ketua Kadin Arsjad Rasjid Diusir dari Kantornya

Berikut ini tiga artikel terpopuuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 17 September 2024.

oleh Arthur Gideon diperbarui 17 Sep 2024, 07:00 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid saat dipotret Liputan6.com di Jakarta, Kamis (4/5/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menegaskan hanya ada satu Kadin Indonesia yang lahir dan diatur oleh Undang-Undang No 1 tahun 1987 yang ditegaskan oleh Keputusan Presiden No 18 tahun 2022 serta memiliki landasan hukum yang kuat melalui AD/ART, dan peraturan organisasi.

Hal ini sebagai tanggapan adanya munaslub Kadin Indonesia yang memilih Anindya Bakrie menjadi Ketua pada Sabtu, 14 September 2024.

Namun sebagai tanggapan pegasan tersebut, Arsjad Rasjid juga tidak diperkenankan untuk masuk Gedung Menara Kadin sesuai kisruh Munaslub Kadin Indonesia yang menunjuk Anindya Bakrie sebagai pengganti dirinya.

Artikel mengenai kisruh kadin Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 17 September 2024:

1. Kronologi Arsjad Rasjid Diusir dari Gedung Menara Kadin

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021–2026 Arsjad Rasjid diusir dari Kantor Kadin Indonesia, Gedung Menara Kadin, yang terletak di Jalan HR Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3, Jakarta. Pengusiran yang terjadi pada Arsjad Rasjid ini terkait kisruh kepemimpinan di Kadin Indonesia.

Arsjad Rasjid menjelaskan, Kantor Kadin Indonesia yang berlokasi di lantai 3, 24, dan 29 diambil alih paksa. Kantor tersebut tidak bisa diakses karena dihalangi masuk oleh oknum tidak dikenal sejak Minggu 15 September 2024.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


2. Ricuh Wasit Aceh Vs Sulteng Dipukul Pemain, Simak Gaji Wasit Sepak Bola Indonesia

(Ilustrasi)

Dunia sepak bola nasional termasuk juga jagat media sosial tengah heboh dengan ricuhnya salah satu pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Muncul pertandingan kontroversi sepak bola putra antara Aceh melawan Sulawesi Tengah (Sulteng) di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu pada 14 September 2024.

Saat itu keputusan wasit Eko Agus Sugih Harto menuai berbagai kontroversi. Puncaknya adalah kekacauan yang terjadi pada menit ke-97 saat wasit ditinju pemain Sulteng, Muhammad Rizki Saputra, hingga terjatuh. Rizki terlihat kesal pada wasit Eko Agus memberikan penalti untuk Aceh.

Wasit langsung mendapatkan perawatan medis di lapangan kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Di sisi lain penonton marah dan melemparkan botol air mineral ke dalam stadion. Sementara Rizki Saputra diusir wasit dengan kartu merah akibat aksinya meninju wasit.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


3. Horor Macet Parah Puncak Bogor, Apa Kabar Rencana Pembangunan Skytrain?

Rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan kendaraan bermotor di kawasan puncak dan sekitarnya saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah. (merdeka.com/Arie Basuki)

Viral di media sosial kemacetan parah terjadi kembali di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, saat libur panjang akhir pekan. Kemacetan di Puncak terjadi sejak siang hingga tengah malam, pada Minggu 15 September 2024.

Kemacetan sepanjang jalan di Kawasan Puncak merupakan imbas libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan banyak pengguna kendaraan yang terjebak belasan jam.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Senin (16/9/2024), media sosial X ramai dengan informasi kemacetan di kawasan Puncak. Banyak pengguna X yang mengeluhkan lantaran tidak terlihat petugas kepolisian dalam mengatur maupun mennangani kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya