Catatan DPRD soal Visi-Misi Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Pramono-Rano sudah menyampaikan visi dan misinya sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 ke KPUD.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Sep 2024, 08:11 WIB
Anggota DPRD Jakarta (2024-2029), Hilda Kusuma Dewi (kiri) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Jakarta (2024-2029), Hilda Kusuma Dewi angkat suara terkait visi dan misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakara, Pramono Anung-Rano Karno. Menurut dia, visi dan misi tersebut sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi Jakarta saat ini.

“Khususnya terkait kesejahteraan dan keadilan sosial. Mereka berhasil merumuskan arah yang tepat dengan menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional yang berdaya saing global, sambil tetap fokus pada kesejahteraan masyarakat,” kata Hilda kepada awak media, seperti dikutip Selasa (17/9/2024).

Hilda meyakini, visi tersebut menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga pemerataan kesejahteraan.

“Ini sangat penting karena Jakarta tidak bisa hanya maju secara ekonomi tanpa mempertimbangkan kesejahteraan seluruh warganya,” jelas politikus PDI Perjuangan ini.

“Pemerataan akan membantu mengatasi ketimpangan sosial yang masih menjadi masalah besar,” imbuh dia.

Soal misi, Hilda melihat cerminan semangat untuk menjaga keseimbangan antara kemajuan modern dan nilai-nilai sosial-budaya. Sebab kemajuan Jakarta harus berkelindan dengan tetap mempertahankan jati dirinya sebagai kota yang kaya akan kebudayaan lokal.

“Ini penting karena kebudayaan adalah identitas yang tidak boleh hilang di tengah kemajuan zaman,” catat Hilda.


Transparansi

Sebagai legislator, Hilda menegaskan soal pentingnya transparansi dalam tata kelola pemerintahan Jakarta. Bahkan dia menyatakan hal itu adalah kebutuhan mendesak. Alasamnya, akuntabilitas dan responsivitas dalam pelayanan publik harus menjadi prioritas.

“Transparani ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Pemerintahan yang pro-rakyat harus fokus pada pelayanan yang akurat dan cepat, sehingga warga merasakan manfaat nyata,” dia menandasi.

 

 


Kota Global Berdaya Saing

Sebagai informasi, Pramono-Rano sudah menyampaikan visi dan misinya sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 ke KPUD.

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura tersebut mencatatkan visi-misi menuju provinsi DKJ sebagai pusat perekonomian nasional dan kota global berdaya saing untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkadilan dan berkelanjutan.

INFOGRAFIS JOURNAL: Lansia di Indonesia Diperkirakan Capai 20 persen dari Jumlah Keseluruhan pada 2045 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya