Geely EX5 Bersiap Masuk Indonesia, Intip Spesifikasinya

Produsen mobil Tiongkok, Geely, telah memperkenalkan tiga mobil listriknya di pameran Automechanika Frankfurt 2024. Di antara model yang dihadirkan, Geely EX5 lah yang paling menonjol

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Sep 2024, 12:02 WIB
Geely EX5 Siap Dibawa ke Indonesia, Intip Spesifikasinya (Arena EV)

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mobil Tiongkok, Geely telah memperkenalkan tiga mobil listriknya di pameran Automechanika Frankfurt 2024. Di antara model yang dihadirkan, Geely EX5 lah yang paling menonjol, karena ditujukan untuk beberapa negara, termasuk Indonesia.

Geely EX5 adalah bukti ambisi dari jenama asal Tiongkok ini untuk ekspansi global. Bahkan, kendaraan ini memang dirancang untuk kebutuhan banyak negara, dan telah menjalani pengujian ketat baik dalam konfigurasi setir kiri dan kanan, serta memastikan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai pasar.

Geely EX5 Siap Dibawa ke Indonesia, Intip Spesifikasinya (Arena EV)

Disitat dari Arena EV, Geely EX5 memiliki dimensi panjang 4.615 mm, lebar 1.901 mm, dan tinggi 1.670 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm. Mobil bertenaga baterai ini, menghasilkan keseimbangan antara bentuknya yang kompak dan juga kabin yang lapang.

Dibangun di atas platform Geely Electric Architecture (GEA), SUV ini telah mematuhi persyaratan regulasi di 89 negara.

Spesifikasi teknisnya, Geely EX5 dilengkapi dengan motor listrik 160 kW yang dipasang di as roda depan, menghasilkan torsi 320 Nm.

 


Pilihan Baterai

Sistem penggerak listriknya yang cerdas mengintegrasikan 11 komponen utama menjadi satu unit, yang berkontribusi pada pengurangan bobot dan peningkatan efisiensi.

Berkat pengemasan yang cerdas dan torsi yang besar, EX5 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 6,9 detik.

Pilihan baterainya mencakup kapasitas 49,52 kWh dan 60,22 kWh, yang menawarkan jarak tempuh masing-masing 440 km dan 530 km, berdasarkan standar CLTC.

Dengan jarak tempuh tersebut, memposisikan Geely EX5 sebagai pilihan praktis untuk perjalanan harian dan perjalanan dengan jarak yang lebih jauh.

Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya