Jennifer Coppen Akan Badalkan Umrah Almarhum Suaminya, Dali Wassink

Ustaz Derry Sulaiman bicara soal rencana umrah keluarganya bersama Jennifer Coppen.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Sep 2024, 15:00 WIB
Kisah Jennifer Coppen yang akan berangkat Umrah (Instagram/@jennifercoppenreal20)

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Coppen akan segera menunaikan ibadah umrah bersama anak semata wayangnya, Kamari, dan beberapa stafnya. Mereka dijadwalkan berangkat bersama keluarga Ustaz Derry Sulaiman pada hari ini, Selasa (17/9/2024).

Rencananya, Jennifer Coppen juga akan membadalkan umrah untuk almarhum suaminya, Dali Wassink. Hal ini disampaikan langsung oleh Ustaz Derry Sulaiman kepada awak media.

"Iya dia niatkan umrah ini buat Dali, aku suruh badalkan Dali umrah, semoga ini jadi hidayah, surprise juga anaknya ikut. Iya nanti badalin Dali," jelas sang ustaz dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Kita rencananya di sana sembilan hari. Saya bilang fokus ibadah aja, banyak ngaji, perbanyak baca Qur'an, kurangi urusan dunia," sambungnya.

Untuk diketahui, badal umrah merupakan bentuk perwakilan di mana seseorang melakukan ibadah umrah atas nama orang yang sudah meninggal.


Keinginan Dali untuk Umrah

Jennifer Coppen (Foto: Instagram/ jennifercoppenreal20)

Rupanya, menunaikan umrah adalah bagian dari keinginan suami Jennifer Coppen, Dali Wassink sebelum meninggal dunia. Sang ustaz menceritakan obrolannya dengan Jennifer beberapa bulan yang lalu.

“Kalau Jennifer ini memang spontan aja. Jadi waktu aku ngasih tahu mau berangkat umrah, Jennifer bilang, ‘Ustaz, sebelum Dali meninggal, Dali tuh lihatin Ka’bah, dia bilang pengin ke situ’,” paparnya. 


Jennifer Masih Berduka

Ustaz Derry mengatakan bahwa saat ini emosi Jennifer juga belum stabil. Ada kalanya dia tiba-tiba sedih saat mengingat almarhum suaminya. "Dia masih suka kadang ketawa, kadang nangis, kadang happy, terus tiba-tiba galau," ujarnya.

Sementara itu, menurut Ustaz Derry Sulaiman, Dali Wassink adalah orang yang sangat baik semasa hidupnya. Itulah mengapa hingga saat ini kebaikan juga masih terus mengalir pada keluarga yang ditinggalkannya.


Kebaikan Dali Wassink

"Ya aku yakin Dali itu orang baik, kalau nggak tidak mungkin Allah datangkan kebaikan sebanyak itu untuk Jennifer dan anaknya, berkah juga untuk bisnisnya. Allah sayang sama Dali makanya dipanggil lebih dulu. Kita harus berprasangka baik sama Allah," jelas Derry Sulaiman.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya