Resmi Gabung Klub Australia Brisbane Roar, Ini Janji Rafael Struick

Penyerang timnas Indonesia Rafael Struick resmi bergabung dengan klub Liga Australia Brisbane Roar jelang dimulainya musim 2024/2025.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 17 Sep 2024, 19:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael William Struick menguasai bola saat melawan Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang timnas Indonesia Rafael Struick resmi bergabung dengan klub Liga Australia Brisbane Roar jelang dimulainya musim 2024/2025.

Brisbane Roar mengumumkan Kedatangan Struick di akun media sosial. Namun, klub A-League itu tidak mengungkapkan dengan pasti apakah Struick bergabung secara permanen atau pinjaman.

Terlepas itu, kehadiran Struick diharapkan dapat menambah ketajaman lini depan. "Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick. Kami senang bisa menyambut kedatangan penyerang timnas Indonesia dari klub Belanda ADO Den Haag menjelang musim ALM 2024/25," tulis Brisbane Roar.

Dalam sebuah video di akun Instagram Brisbane Roar, Struick mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk bermain dengan klub barunya.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain di depan kalian (suporter) dan menunjukkan skill saya," kata penyerang berusia 21 tahun itu.

Struick akan mengenakan nomor punggung 7 pada musim ini.


Kiprah Rafael Struick

Ekspresi pemain Timnas Indonesia U-23, (dari kiri ke kanan) Pratama Arhan Alif, Rafael William Struick, dan Marselino Ferdinan saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang melawan Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Struick sebelumnya memperkuat kllub Eredivisie ADO Den Haag dan mengabdi selama empat musim untuk klub Belanda tersebut. Dia hanya tampil 11 kali di tim utama, tiga di antaranya pada musim ini. Struick belum mencetak gol.

Di timnas senior, Struick juga urung merobek gawang lawan. Namun, dia menyumbang total empat gol dalam 11 penampilan di 11 laga level usia bersama Garuda.

 


Jejak Indonesia di Brisbane Roar

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael William Struick setelah mencetak gol ke gawang Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Brisbane Roar saat ini dimiliki oleh perusahaan Indonesia, Bakrie Group. Beberapa tokoh sepak bola ternama juga pernah terlibat dengan Brisbane Roar, seperti Ange Postecoglou yang saat ini melatih Tottenham Hotspur. Dia pernah menjadi pelatih tim tersebut pada 2009-2012.

Nama tenar lain yang sempat bekerja di sana adalah Robbie Fowler yang menjadi pelatih pada 2019-2020.

Selain itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memperkuat Brisbane Roar pada akhir kariernya sebagai pemain pada 2005 dan pensiun di klub tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya