Irfan Hakim Bangga Aisha Raih Medali Emas di Cabor Kuda Jumping Beregu U21 PON 2024

Irfan Hakim mengaku menyempatkan diri untuk menonton langsung aksi Aisha bersama tim DKI Jakarta

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 17 Sep 2024, 18:30 WIB
Aisha Keem Putri Irfan Hakim Berlaga PON XXI (Sumber: Instagram/aishakeem15)

Liputan6.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim bangga dengan prestasi putrinya, Aisha, di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Berlaga di kelas kuda jumping beregu U21, Aisha yang mewakili DKI Jakarta berhasil meraih medali emas.  

Sebagai ayah, Irfan Hakim mengaku menyempatkan diri untuk menonton langsung aksi Aisha bersama tim DKI Jakarta untuk cabang olahraga kuda jumping.

"Gila! Anak gua dapat emas loh," ungkap Irfan Hakim antusias kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

"Alhamdulilah, jadi kemarin gue di Medan menyaksikan secara langsung. Aisha bersama dengan tim DKI Jakarta di cabang olahraga jumping itu dapat emas, dan itu tim regu," Irfan Hakim menambahkan.

 


Memantau dari Jauh

Aisha Keem Putri Irfan Hakim Berlaga PON XXI (Sumber: Instagram/aishakeem15)

Semula Irfan berencana memantau Aisha dari kejauhan, agar sang anak tidak merasa gugup. Melihat ketegangan di wajah Aisha, Irfan pun nekad menghampirinya dan memeluknya. 

"Gue lihat dari live streaming gitu pas itu Aisha terlihat tegang banget, ada beberapa kegagalan. Akhirnya gue nekat aja, nekat turun ketemu aisyah. Aisyah sempat nangis, gue peluk," jelasnya.

 


Merasa Gugup

lomba balap ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, kehadiran Irfan Hakim menjadi momentum yang ditunggu warga. 

Rupanya, keterlibatan Aisha di PON 2024 diketahui oleh masyarakat dan awak media. Sehingga Aisha merasa gugup ketika hendak bertanding, karena si saat sama ia juga berusaha tetap ramah kepada semua orang.  

"Jadi dia itu gue ajarin kalau ada yang manggil, senyum. Dia masih rapi, udah mau tanding hanya nggak fokus, 'Sha, Sha, udah lupakan saja'. 'kalau aku (nggak sahutin) takut dikira sombong'. 'Udah enggak apa-apa, tanding mah tanding aja'. Ya udah fokus sampai sejauh ini kasih semangat," urainya.

 


Keberhasilan

Irfan begitu bangga melihat keberhasilan Aisha di ajang tersebut. Apalagi ia juga melihat langsung putrinya naik naik ke atas podium dan dikalungkan medali emas. 

"Dia dapat medali emas itu gue beneran senyum lihat dia dikalungin, kayak mimpi. Kayak sesuatu yang nggak mungkin gue lihat," ucap Irfan Hakim.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya