Puji Kiai Zanuri, Pramono Anung: dari Foke sampai Jokowi Menghormati Beliau

Pramono menilai, Zainuri sebagai kiai yang kharismatik. Tak ayal, seluruh mantan Gubernur DKI Jakarta menghormati sosok beliau.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 17 Sep 2024, 16:33 WIB
Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung usai silaturahmi ke kediaman Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainuri pada Selasa (17/9/2024). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung silaturahmi ke kediaman Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainuri pada Selasa (17/9/2024). Dalam kesempatan itu, Pramono tak sungkan melemparkan pujian kepada Zainuri.

Dia menilai, Zainuri sebagai kiai yang kharismatik. Tak ayal, seluruh mantan Gubernur DKI Jakarta menghormati sosok beliau.

"Pak Kiai Zainuri ini kiai yang dihormati oleh seluruh gubernur yang ada di Jakarta baik itu Bang Foke, Pak Ahok, Pak Jokowi, Pak Anies dan Pak PJ Gubernur. Karena semuanya memberikan penghormatan kepada beliau," kata Pramono kepada wartawan di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024).

Pramono kembali menyanjung Zainuri yang dinilai punya banyak kelebihan, namun, kata Pramono hanya beliau yang mengetahui kelebihan itu.

"Tetapi sekali lagi saya ini di dekat beliau merasa adem, merasa seperti di rumah sendiri, dan merasa saya bagian dari keluarga," ucap dia.

Karena itulah, Pramono mengungkapkan, kehadirannya selain silaturahmi dan meminta doa juga meminta saran dan masukan.

Pramono mengungkapkan, beginilah strategi memperkenalkan diri ke masyarakat. Setiap hari, bertemu dengan masyarakat Jakarta untuk mengetahui secara mendalam masalah-masalah apa saja yang dihadapi oleh warga Jakarta.

 


Belanja Masalah

Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung saat silaturahmi ke kediaman Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainuri pada Selasa (17/9/2024). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

"Jadi hampir setiap hari saya ingin mendapatkan belanja masalah Bapak Kiai, supaya nanti kalau memang saya diberikan amanah maka itulah yang dilakukan untuk diselesaikan bukan hal yang terlalu muluk-muluk," ujar dia .

"Tetapi yang simpel-simpel yang memang apa yang dirasakan oleh masyarakat," imbuh Pramono.

Pramono pun berjanji akan kembali mendatangi Kiai Zainuri bila terpilih menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung saat berdialog siang tadi

"Pak kiai kalau ini menjadi amanah saya, saya akan datang lagi ke tempat pak kiai, jadi bukan hanya datang karena ini. Pasti saya akan datang lagi itu saya sampaikan kepada Pak Kiai," ujar dia.

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya