Memasuki Edisi ke-12, BNI Indonesian Masters 2024 Bergulir 31 Oktober-3 November

Ajang golf bergengsi BNI Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Edisi 2024 atau ke-12 sepanjang sejarah berlangsung pada 31 Oktober-3 November mendatang.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 17 Sep 2024, 17:15 WIB
Gelaran BNI Indonesian Masters 2024. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang golf bergengsi BNI Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Edisi 2024 atau ke-12 sepanjang sejarah berlangsung pada 31 Oktober-3 November mendatang.

Para atlet dari seluruh penjuru dunia bakal bersaing demi menjadi yang terbaik di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Kami datang untuk merayakan 11 edisi Indonesian Masters yang sudah digelar dan kami tidak sabar untuk menyambut turnamen ini pada edisi ke-12. Ini selalu menjadi salah satu turnamen yang ditunggu oleh para pegolf,” ujar Commissioner & CEO Asian Tour Cho Minn Thant pada konferensi pers BNI Indonesian Masters 2024,Selasa (17/9/2024).

BNI Indonesian Masters merupakan turnamen golf pertama kali bergulir pada 2011. Ajang ini diprakarsai Jimmy Masrin yang juga menjabat Direktur Utama Asian Tour.

Jonathan Wijono jadi salah satu wakil tuan rumah yang berpartisipasi. Dia mengaku sudah mengasah mental dan teknik demi meraih hasil terbaik pada turnamen nanti.

“Saya pikir (saya) harus lebih menjaga mental agar lebih siap dan juga latihan jauh-jauh hari untuk mengetahui shot seperti apa yang akan saya dapatkan. Kurang lebih strateginya bagaimana dan (taktik) apa yang akan saya lakukan pada turnamen ini,” katanya dalam konferensi pers.

 

 


Ambisi Menjuarai BNI Indonesian Masters 2024

Jonathan Wijono tampil di BNI Indonesian Masters 2024. (Istimewa)

Seperti peserta lain, Jonathan ingin menang dalam turnamen ini. Dia mengaku tidak gentar menghadapi persaingan. Baginya, ia harus fokus supaya ia dapat menjadi juara.

“Seperti yang saya katakan, tentu saja kita ingin menang. Semua ingin menang dalam pertandingan ini. Akan tetapi, bagian terpenting bagi saya adalah saya harus menjaga kesehatan saya dan mempersiapkan diri saya sendiri untuk mendapatkan hasil baik pada turnamen ini,” lanjut Jonathan.

Turut hadir pada acara tersebut Wholesale & International Banking Director BNI Agung Prabowo dan President Director Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi.

Agung mempertegas komitmen pihaknya untuk mendukung perkembangan olahraga golf di Indonesia sekaligus kehadiran Indonesian Masters sebagai bagian dari Asian Tour.

“BNI sudah memberikan dukungan kepada BNI Indonesian Masters sejak 2016. Ini menjadi salah satu (bentuk) dari dukungan kita untuk perkembangan olahraga di Indonesia, terutama olahraga golf,” kata Agung.


Dampak Positif BNI Indonesian Masters 2024

Ilustrasi bermain golf (pixabay)

Selain itu, Agung juga menerangkan bahwa kerja sama antara BNI dan Indonesian Masters ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan bisnis di Indonesia. 

“Tentunya kita berharap kita tidak sendirian. Kita berharap partner-partner kita bisa berbagi dengan pengalaman yang sudah kita rasakan dalam mendukung Indonesian Masters, karena ini merupakan bagian dari International Series dan ini akan memberikan para partner kita suatu exposure yang cukup baik di media internasional," tuturnya.

Sementara itu, Hendro Sutandi menuturkan bahwa adanya pergelaran ini menjadi momen berharga bagi Royale Jakarta Golf Club.

"Menyambut begitu banyak pemain kelas dunia dan menjadi sorotan internasional melalui siaran televisi global adalah kesempatan dan privilege luar biasa yang sangat kami apresiasi setinggi-tingginya," tutur Hendro.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya