Hasil China Open 2024: Fikri/Daniel Tembus 16 Besar

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melangkah ke babak 16 besar China Open 2024 usai menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Sep 2024, 16:58 WIB
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melangkah ke babak 16 besar China Open 2024 usai menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin. Fikri/Daniel menang 21-13 dan 21-13 di Olympic Sports Center Gymnasium, Selasa (17/9/2024). (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melewati babak 32 besar China Open 2024. Ganda putra Indonesia menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin.

Fikri/Daniel mengalahkan Chiu/Wang lewat pertandingan straight game di Olympic Sports Center Gymnasium, Selasa (17/9/2024) sore WIB. Pasangan ini menang dengan skor identik 21-13 dan 21-13.

Meski menang dua game langsung, Fikri/Daniel menilai pertandingan tidak berlangsung mudah. "Lawan tidak mudah hanya kami bisa lebih siap di pertandingan hari ini. Mereka juga banyak mati sendiri yang menguntungkan kami," kata Daniel usai bertanding selama 32 menit.

"Pasangan Chinese Taipei memang pasangan baru tapi mereka sudah lumayan padu. Pukulannya kuat, drive-drivenya bagus, itu yang kami waspadai. Puji Tuhan hari ini kami bisa meredam kekuatan mereka."

"Tadi di lapangan kami cukup menguasai pertandingan dari awal sampai akhir. Di game pertama maupun kedua kami bisa menjalankan strategi dengan baik terutama dari pukulan pertama dan keduanya. Komunikasi saya dengan Daniel juga cukup solid," ucap Fikri menambahkan.

Lolos ke babak 16 besar China Open 2024, Fikri/Daniel berupaya terus memperbaiki performa mreka. "Besok ada kesempatan istirahat dan latihan, kami mau tingkatkan dan perbaiki apa yang masih kurang berkaca dari hasil hari ini," pungkas Fikri.

 

 


Jadwal Wakil Indonesia di China Open 2024, 17 September

Tunggal putra Indonesia Anthhony Sinisuka Ginting mengalahkan rekannya Chico Aura Dwi Wardoyo 21-18 dan 21-17 pada babak 32 besar China Open 2024 di Olympic Sports Center Gymnasium, Selasa (17/9). (foto: PP PBSI)

Lapangan 1

Pertandingan 10: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) 21-13, 21-13

 

Lapangan 3

Pertandingan 7: Anthony Sinsisuka Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-18, 21-17

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB


Wakil Indonesia Lainnya di China Open 2024

(ilustrasi)

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Rasmus Gemke (Denmark)

 

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod (India)

 

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen (Chinese Taipei)

Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee (Korea Selatan)

 

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong)

Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya