Bobot Marshanda Turun 21kg dalam 1 Tahun, Olahraga, Intermittent Fasting dan Kulkas Kosong Kuncinya

Transformasi fisik Marshanda menyita perhatian publik. Ia menurunkan bobot hingga 21kg dalam setahun dengan menerapkan sejumlah metode diet.

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Sep 2024, 18:13 WIB
Transformasi fisik Marshanda menyita perhatian publik. Ia menurunkan bobot hingga 21kg dalam setahun dengan menerapkan sejumlah metode diet. (Foto: Dok. Instagram @marshanda99)

Liputan6.com, Jakarta Transformasi fisik Marshanda menyita perhatian publik. Pasalnya, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 21kg dalam setahun dengan menerapkan sejumlah metode diet dari olahraga, intermittent fasting, hingga mengosongkan kulkas agar tak tergoda ngemil.

Perang terhadap obesitas dengan intermittent fasting dan kawan-kawan dimulai ketika Marshanda teken kontrak untuk membintangi serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh sekitar setahun lalu. Dalam kontrak ada ketentuan menurunkan bobot 15 kg.

“Karena ini series pertama, saya minta Caca menurunkan berat badannya 15 kg. Itu tertulis di kontrak. Lihat hasilnya? Betapa perjuangan Marshanda luar biasa,” kata Produser Leo Pictures, Agung Saputra, di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Merasa tertantang dan jatuh cinta pada skrip Jangan Salahkan Aku Selingkuh, Marshanda lantas menyetujui kontrak kerja ini. Kala itu bobotnya 76kg. Ia lantas memulai intermittent fasting dan menekuni sejumlah olahraga termasuk yoga.

 

 


Jadinya 21kg Sekarang

Marshanda. (Foto: Dok. Instagram @marshanda99)

“Jadinya 21 kilogram sekarang, pas syuting. Setahun. Sudah enggak ada apa-apa lagi di kulkas, karena kita kalau di rumah melihat ada makanan di meja, camilan cokelat, selai-selai cokelat, kan kita ambil-ambilin itu,” Marshanda berbagi cerita.

Salah satu kunci sukses diet versi Marshanda, memang melenyapkan makanan enak di rumah agar tak tergoda ngemil. Selain itu, olahraga teratur 5 kali dalam seminggu dan puasa intermittent juga tak kalah penting.


Olahraga dan Puasa Intermittent

Marshanda. (Foto: Dok. Instagram @marshanda99)

Bintang film Kalau Cinta Jangan Cengeng baru buka puasa sekitar jam 4 atau 5 sore. Durasi puasanya mencapai 21 jam. Di atas semua itu, kunci suskes diet ala Marshanda adalah konsisten. Tanpa konsistensi, haslnya tak akan maksimal.

“Ya, olahraga, puasa intermittent, itu yang aku jalani dan itu yang paling membantu selama setahun. Konsisten,” ujarnya. “Biasanya aku makan dari jam 4 (sore) sampai 8 malam, sisanya puasa. Atau kadang dari jam 5 sampai jam 8 malam,” Marshanda menambahkan.

 


Yang Dia Alami Bertubi-tubi

Marshanda temui ibu tiga anak korban perselingkuhan untuk mendengar jatuh bangun menghadapi ujian rumah tangga. Benarkah ibu tiga anak ini Inara Rusli? (Foto: Dok. Instagram @marshanda99)

Transformasi fisik plus riset untuk mendalami karakter menjadi kunci sukses Marshanda dalam memerankan Anna di serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh. Dalam serial karya sineas Rudy Soedjarwo ini, ia beradu akting dengan Stefan William dan Giorgino Abraham.

Jangan Salahkan Aku Selingkuh tayang di platform streaming WeTV mulai 27 September 2024. “Yang dia alami bertubi-tubi dan kayak naik rollercoaster, sampai aku merasa ini enggak masuk ke realita aku,” demikian Marshanda menggambarkan karakter Anna.

Infografis Macam-Macam Diet. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya