Padmanaba Matsuri Kembali Digelar Tahun Ini, Cek Detailnya

PadzTsuri akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024 mendatang di Lapangan Widoro Kandang SMAN 3 Yogyakarta.

oleh Tim Regional diperbarui 18 Sep 2024, 03:57 WIB
PadzTsuri akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024 mendatang di Lapangan Widoro Kandang SMAN 3 Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Padmanaba Matsuri atau yang sering disebut PadzTsuri merupakan satu bagian dari rangkaian acara dari Pekan Peringatan hari Padmanaba (PPHP) ke-82. PadzTsuri, merupakan kegiatan yang mengangkat tema festival jepang meliputi Japanese bazaar, penampilan yang menarik, cosplay atau permainan kostum karakter Jepang, cosplay competition (coscom), dan cosplay walk (coswalk) atau berjalan atas catwalk dengan kostum karakter anime jepang. Tahun ini, PadzTsuri hadir kembali dengan menyajikan inovasi dan kreativitas terbaik sehingga dapat memberikan atmosfer yang tak terlupakan kepada semua partisipan.

Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) merupakan kegiatan rutin tahunan SMA Negeri 3 Yogyakarta. PPHP menjadi pekan peringatan hari lahirnya Padmanaba yang setiap tahunnya akan mengusung tema khusus yang memiliki keunikan dan makna tersendiri.

PadzTsuri akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024 mendatang di Lapangan Widoro Kandang SMAN 3 Yogyakarta. Event serta kompetisi PadzTsuri dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Di kontes ini juga terdapat hadiah jutaan rupiah yang sudah siap menanti para pemenangnya.

Kali ini, PPHP ke-82 akan mengadakan PadzTsuri #2 yang bertemakan jepang dengan tagline "Experience the warmth and joy : Matsuri, where the spirit begins and never fades" yang memiliki makna akan suatu kehangatan berselimutkan kegembiraan dalam sebuah momen di mana semangat bersemayam tidak akan pernah pudar. Menggambarkan suatu langkah kehidupan yang terus melaju dan akan menjadi semakin baik seiring berjalannya waktu dengan harapan mampu memberikan pengalaman yang menghangatkan serta penuh kegembiraan bagi siapapun yang mengalaminya, kenangan manis yang akan selalu terkenang dan tidak akan pernah pudar.

PadzTsuri #2 mengadakan dua kategori lomba yaitu cosplay competition dan lomba band. Dengan diadakannya kedua lomba ini, diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan minat, bakat, dan kreativitas bagi para peserta. Event ini akan diramaikan dengan bazaar.

Bazaar adalah bentuk kegiatan yang berisikan tenant-tenant menarik, terdiri atas berbagai jenis usaha, pameran yang akan diisi oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta, maupun UMKM dari masyarakat. Bazaar akan berlangsung sepanjang waktu berjalannya acara. Selain itu, penampilan yang memukau juga akan memeriahkan event ini sekaligus menjadi ajang unjuk bakat, terutama bagi siswa dan siswi Padmanaba. Selain itu, PadzTsuri #2 juga akan menghadirkan berbagai penampilan guest star yang menarik.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya