Altera Auto Indonesia Bikin Kabin Innova Zenix Makin Berkelas

Pada Altera Essential Package terdapat sepasang monitor dengan Google TV ukuran 10 inci dengan kualitas tayangan lebih stabil. Kemudian jok yang sudah dapat captain seat dengan leg rest elektrik.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 18 Sep 2024, 08:05 WIB
Toyota Innova Zenix Altera Essential Package garapan Altera Auto Indonesia dibanderol Rp 50 jutaan. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kabin yang nyaman menjadi impian bagi hampir semua pemilik mobil. Ya, dengan kabin yang nyaman, perjalanan pastikan akan lebih mengasyikan dan terasa dimanjakan.

Kondisi ini lah yang coba ditawarkan Altera Auto Indonesia lewat paket modifikasi interior yang ditujukan untuk Toyota Innova Zenix. Paket ini dinamakan 'Toyota Innova Zenix Altera Essential Package'.

"Kehadiran paket baru ini diharapkan mampu menjadi solusi praktis bagi pengguna Innova Zenix yang membutuhkan kenyamanan dengan tambahan fitur penting dan berkualitas dengan proses pengerjaan yang cepat," terang Presiden Direktur Lombardi Altera Auto Indonesia Andrew Laksana.

Dirinya menuturkan, dengan paket ini pemiliki Innova Zenix tipe G dan V bisa memiliki interior yang lebih wah dari Innova Zenix Q Hybrid Modellista.

"Terkadang ada orang yang butuh captain seat tapi tidak memerlukan TSS dan lainnya. Ada konsumen yang budget-nya lebih rendah tapi dia ingin kabin belakang juga nyaman sehingga bisa mengambil tipe G atau V untuk di-upgrade ke Essential Package kami," ujar Andrew.

Disebutkan pada Altera Essential Package terdapat sepasang monitor dengan Google TV ukuran 10 inci dengan kualitas tayangan lebih stabil. Kemudian jok yang sudah dapat captain seat dengan leg rest elektrik.

"Joknya totally baru. Jadi bukan ganti pelapisnya saja tapi juga busanya. Dan material kulit joknya ini menggunakan jenis microfiber yang premium," kata Andrew.

"Bahkan ada modifikasi extended busa jok lebih maju 12 cm dibanding standar captain seat yang lebih suportif dan memberi kenyamanan saat perjalanan jarak jauh," sambungnya.

Selain itu, terdapat pula center console dengan wireless charging serta tambahan colokan listrik 220v 100 watt.

"Penambahan fitur-fitur penting seperti inverter 220 volt dihadirkan agar aktivitas penumpang bisa tetap maksimal tanpa kendala kehabisan daya gadget," tambah Andrew.


Paket Opsional

Keseluruhan jok sudah diretrim ulang menggunakan bahan microfiber yang dibubuhi aksen perforated sehingga lebih adem. (Septian/Liputan6.com)

Lebih lanjut dirinya menyatakan, paket ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mendasar bagi pengguna Innova Zenix di kabin hingga yang terpenting.

"Meski sudah terpasang center console, konsumen tetap mendapatkan akses ke baris ketiga dengan tetap leluasa tanpa mengurangi kenyamanan duduk di baris paling belakang tersebut," ujar Andrew.

Untuk diketahui, Toyata Innova Zenix Essential Package ditawarkan dengan Harga Rp 50 juta dengan waktu pengerjaan selama dua hari.

Tidak sekadar menyuguhkan Toyota Innova Zenix Essential Package, Altera juga memberikan keleluasaan bagi konsumen agar bisa memilih optional package sesuai kebutuhan.

Optional package itu tersedia mulai dari upgrade audio, karpet mobil, sound proofing, meja lipat, dan retrim setir yang dapat ditambahkan terpisah secara satuan atau dipasang menyeluruh.

"Dari Essential Package itu kita juga ada option upgrade yang pertama audio. Untuk audio kami pasang 8 speaker dengan 1 subwoofer berkonsep Sound Quality dengan harga Rp 22 juta. Lalu ada upgrade karpet optional dari kita seharga Rp 4 juta, kemudian opsi tambah meja lipat satu pasang kanan-kiri Rp 14 juta," beber Andrew.

Jika konsumen berminat juga bisa upgrade sound proofing seharga Rp 8 juta dengan peredam untuk floor dan pintu.

"Tapi plafon tidak kita pasang karena ada panoramic di tipe V, tapi untuk pengguna Zenix tipe G juga dapat peredam atap full," jelas Andrew.

"Kemudian ada setir bungkus itu Rp 1,5 pakai bahan Woolsdorf. Jika konsumen melakukan penambahan optional package full akan ada potongan Rp 5 juta," tutupnya.

Penasaran dengan detail ubahan yang dilakukan Altera Auto Indonesia pada Toyota Innova Zenix, Anda bisa melihatnya langsung di Senayan City hingga Minggu, 21 September 2024.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya