Harry Kane Cetak Rekor di Liga Champions yang Tak Bisa Dilakukan Messi dan Cristiano Ronaldo

Kane membuat rekor di Liga Champions yang Messi dan Cristiano Ronaldo belum pernah lakukan.

oleh Thomas diperbarui 18 Sep 2024, 08:00 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Harry Kane, merayakan gol saat timnya melibas Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025, di Allianz Arena, Munich, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Alexandra Beier)

Liputan6.com, Jakarta- Meski belum pernah merasakan menjadi juara Liga Champions, striker Bayern Munchen Harry Kane bakal memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan hingga beberapa tahun mendatang. Kane menorehkan rekor tersebut saat Munchen menang 9-2 atas Dinamo Zagreb pada game week 1 Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Kane berhasil masuk buku sejarah yang pemain kaliber Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo belum pernah bisa melakukannya. Menurut catatan Opta, Kane merupakan pemain pertama yang mampu mencetak hat-trick penalti dalam satu pertandingan Liga/Piala Champions.

Pada laga melawan Zagreb di Allianz Arena, Kane total mengoleksi empat gol dengan tiga diantaranya lewat titik putih. Gol-gol kane terjadi di menit 19, 57, 73 dan 78. Lima gol lainnya dibagi oleh Raphael Guerreiro, Michael Olise (brace), Leroy Sane dan Leon Goretzka.

Kane juga mencatatkan diri sebagai pemain Inggris pertama yang bisa membuat empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Alan Smith melakukannya ketika Arsenal melawan Austria Wien pada tahun 1991.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga memecahkan rekor milih Wayne Rooney. Dia menjadi orang Inggris paling subur sepanjang masa di Liga Champions. Total Kane sudah melesakkan 33 gol. Kane unggul tiga gol dari Rooney.

Dengan ketajaman dan performa gacor Munchen, Kane sangat berharap bisa meraih trofi Liga Champions pertamanya musim ini. Koleksi trofi Liga Champions akan melengkapi sederet rekor yang dimiliki oleh eks pemain Arsenal tersebut.


Kane Kerap Dicibir Belum Bisa Juara

Penyerang Bayern Munchen asal Inggris #09, Harry Kane. merayakan gol dari titik penalti bersama rekan-rekan setimnya selama pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Holstein Kiel dan FC Bayern Munchen di Kiel, Jerman utara, pada 14 September 2024. (AXEL HEIMKEN/AFP)

Kane selama ini kerap dicibir karena belum pernah merasakan sekalipun meraih trofi bergengsi dalam kariernya. Pindah ke Munchen menjadi jalan ninja Kane untuk bisa mendapatkan gelar setelah sulit meraihnya di Tottenham.

Namun secara menyedihkan Munchen malah harus hampa gelar di musim perdananya Kane. Rekor 11 kali juara beruntun di Bundesliga juga terhenti saat Kane datang. Musim lalu Munchen kalah bersaing dengan kuda hitam Bayer Leverkusen.


Performa Apik Bayern Munchen

Munchen pun memulai era baru setelah terpuruk musim lalu. Mereka kini ditangani eks pemain Manchester City Vincent Kompany. Perombakan di jajaran pemain juga dilakukan. Salah satunya mendatangkan Olise dari Crystal Palace.

Olise diharapkan bisa membantu Kane semakin tajam. Perubahan yang dilakukan Munchen terlibat memuaskan di awal musim ini. Mereka masih sempurna di Bundesliga dari tiga laga yang dilakoni dengan melesakkan 11 gol. Kane juga sudah bikin empat gol di Bundesliga 2024/2025.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya