Pramono Anung Akan Temui 500 Tokoh Jakarta di Tanjung Priok Hari Ini

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung akan bersilaturahmi dengan 500 tokoh Jakarta. Baik tokoh agama, pemuda dan elemen lainnya.

oleh Aries Setiawan diperbarui 18 Sep 2024, 09:00 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno saat berada dalam oplet menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung akan bersilaturahmi dengan 500 tokoh Jakarta. Baik tokoh agama, pemuda dan elemen lainnya.

Kegiatan ini rencananya bakal digelar di kediaman Sabri Saiman di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2024).

Agenda yang dilaksanakan oleh Pramono Anung itu untuk memantapkan strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Selain itu, bakal cawagub Rano Karno alias Doel juga akan melakukan silaturahmi dengan Relawan Brigade Nasional dan Pimpinan Partai Ummat Wilayah Jakarta, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kemudian, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan itu juga akan menghadiri Rembug Budaya 'Membangun Jakarta yang Berbudaya Menuju Kota Global dan Literasi' bersama pegiat seni di Taman Ismail Marzuki.

Selanjutnya, Si Doel juga terjadwal menghadiri bazar tebus minyak murah di Kelurahan Manggarai Selatan dan di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Usai resmi mendaftar sebagai cagub-cawagub, pasangan 'Jakarta Menyala' ini langsung tancap gas menemui warga dan para tokoh untuk berbelanja masalah dan menyiapkan solusinya.

Pramono dan Rano optimistis menang satu putaran, meski ada kandidat lain yang didukung 15 partai politik yakni, pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Pada 17 September 2024 kemarin, Pramono menemui KH Zainnuri, tokoh agama di Matraman, untuk mendapat masukan dan wejangan. Usai pertemuan itu, Pramono didoakan menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029 dan juga blusukan menemui warga di Kemang, Jakarta Selatan.


Pramono Yakin Menang Satu Putaran Meski Rival Didukung 12 Parpol

Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano dipakaikan cukin saat daftar Pilkada Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pramono Anung optimistis akan memenangkan pertarungan di Pilkada Jakarta 2024. Dia mengaku tak gentar dengan lawan-lawan politiknya, termasuk bakal pasangan calon (paslon) RK-Suswono yang diusung oleh 15 partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM Plus).

Pramono Anung mengungkapkan, salah satu yang membuat dirinya yakin adalah dukungan yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya datang dari Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainuri.

"Jadi kalau para kiai, para sesepuh, pemuka masyarakat, pemuka agama sudah memberikan doa, wejangan dan sebagainya, bukan hanya optimis, itu menjadi energi yang luar biasa," ujar Pramono Anung di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024).

Pramono pun yakin bisa menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024. "Harus (satu putaran). Lihat wajah saya saja optimis banget," ucap Pramono.

Mantan Sekjen PDIP itu mengungkapkan alasan Pilkada Jakarta sebaiknya digelar satu putaran. Salah satunya adalah untuk menghemat anggaran.

"Ya semua kan bertanding harus menang satu putaran, ngapain dua putaran? Dua putaran lebih mahal, buang-buang uang, energinya juga berlebihan," ucap dia.

Saat disinggung lawannya yakni Ridwan Kamil-Suswono yang diusung dan didukung oleh 15 parpol, Pramono menjawab sambil berkelakar.

"Mau 20 partai juga tidak apa-apa, kalau perlu kita tambahin menjadi 20 partai," ucap Pramono.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya