Kahitna Perkenalkan Lagu Anyar di Konser 2 Tahun Menuju 40, Tema yang Belum Tersentuh

Yovie Widianto menyebut lirik lagu Kahitna ini memberi petunjuk kepada para pria, soal wanita seperti apa yang mestinya dipilih sebagai pendamping hidup.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Sep 2024, 10:14 WIB
Penampilan Kahitna pada konser “2 Tahun Menuju 40” yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024) malam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Selama 38 tahun melanglang buana di industri musik Tanah Air, Kahitna telah mengangkat aneka topik dan tema dalam lirik lagu mereka. Namun otak di balik tembang ikonis grup ini, Yovie Widianto, menyadari ada satu tema yang belum dibuatnya menjadi lagu.

Hal ini ia ceritakan saat tampil dalam konser Kahitna “2 Tahun Menuju 40” yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024) malam.

“Ada sebuah tema lagu yang belum pernah ditulis Kahitna saat itu. (Tentang) menikah sudah, pertunangan sudah, tentang putus ada, jadian lagi ada, diduain juga ada… Tapi ada satu hal yang belum ditulis,” kata Yovie Widianto, dalam konser yang dipromotori oleh Enjoy Live Experience ini.

Ia meneruskan, “Yaitu lagu, soal bagaimana kita melihat anak-anak yang tumbuh kembang bareng kita, ingin menikah.”

Lagu yang ia beri tajuk “Bila Tiba Nanti” ini, kata Yovie, pas betul dengan suasana hati seorang ayah yang memberikan nasihat untuk anak-anak yang sudah dewasa dan siap menempuh hidup baru.


Pesan Yovie soal Pernikahan

Penampilan Kahitna pada konser “2 Tahun Menuju 40” yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024) malam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

“Saya ingin membawakan ini pertama kalinya di JCC. Kalau belum sempurna enggak apa-apa, perhatikan saja liriknya untuk ayah-ayah. Perhatikan anak-anak cowoknya untuk menjaga anak gadis yang lain dengan indah,” kata Yovie menitip pesan penuh makna dari lagu ini.

Setelahnya, suara merdu Hedi Yunus dan Mario Ginanjar melantunkan lagu pop-ballad, yang awalnya hanya diiringi denting piano Yovie Widianto.


Lirik Lagu Bila Tiba Nanti

Penampilan Kahitna pada konser “2 Tahun Menuju 40” yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024) malam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Yovie juga menambahkan, bahwa lirik lagu ini memberi petunjuk kepada para pria, soal wanita seperti apa yang semestinya dipilih sebagai pendamping hidup.

Seperti apa liriknya?

 

“Masih kuingat, ku menuntunmu bersepeda

 Meski kadang jatuh, namun kau bangkit dan tertawa.

Kini kau dewasa, gapai dan raih mimpimu

Jangan pernah takut, semesta akan menjagamu.

Bila tiba nanti, saatnya kau harus melangkah

Suntinglah belahan jiwamu

Pilihlah yang cantik hati, dan indah imannya.”

 


Konser Kahitna 2 Tahun menuju 40 Tahun

Konser Kahitna “2 Tahun menuju 40 Tahun” sendiri berlangsung meriah selama sekitar tiga jam. Dibuka pukul delapan malam dengan medley lagu “Bagaimana” dan “Semoga Nantinya,” dilanjutkan dengan “Merenda Kasih,” “Aku, Dirimu, Dirinya”, dan “Tentang Diriku.”

Tak lupa juga dibawakan deretan hit mereka seperti “Katakan Saja,” “Cinta Sendiri,” “Cinta Sudah Lewat,” “Cerita Cinta,” dan tentu saja yang paling ditunggu-tunggu penonton: “Cantik.”

Tak sendiri, Kahitna juga berbagi panggung dengan sejumlah musisi lain seperti RAN, Maliq & D’Essentials, Hivi, dan KIM. Sinyorita Esperanza dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak juga memberikan penampilan spesial dalam konser ini.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya