MG Cyberster Terpesan 50 Unit di Indonesia, Dikirim Oktober 2024

MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan roadster listriknya, Cyberster di gelaran GIIAS 2024 beberapa waktu lalu

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Sep 2024, 13:11 WIB
Peluncuran MG Cyberster di GIIAS 2024 ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Septian Pamungkas

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan roadster listriknya, Cyberster di gelaran GIIAS 2024 beberapa waktu lalu. Meskipun memiliki banderol Rp 1,6 miliar, kendaraan bertenaga listrik asal Cina ini, ternyata mendapatkan sambutan yang cukup baik di Tanah Air.

Dijelaskan Head of Marketing MG Motor Indonesia, Muhamad Irvan Mustafa pemesanan untuk MG Cyberster sendiri sudah kurang lebih 50-an unit sejak diluncurkan pada Juli 2024 lalu.

"Konsumen akan terima (Cyberster) antara Oktober atau November, tapi secara bertahap. Kalau jumlahnya belum tahu berapa dulu, tapi yang jelas bertahap antara Oktober ke November," jelas Irvan, saat ditemui xdi bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lanjut Irvan, untuk karakteristik pembeli MG Cyberster ini, memang murni karena melihat desain dari sebuah roadster listrik. Meskipun, memang ada yang memang para pengguna yang sudah memiliki model MG lainnya.

"Jadi memang murni, mereka melihat dari sisi desain, performa, dan juga harga dan dari sisi unik. Konsumen melihatnya, EV sport, dan secara harga masih terjangkau (di kelasnya)," tegasnya.

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik. Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

Sementara dari sisi interior membawa nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif.


Performa MG Cyberster

MG Cyberster ditenagai dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 Tk yang mampu membuatnya berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik.

Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC). Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior.

Disebutkan, MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. Kombinasi ini membuat harga MG Cyberster tidak lah murah.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya