Anime DARK MOON: THE BLOOD ALTAR Resmi Diumumkan, Diangkat dari Webtoon ENHYPEN

Mengutip dari Crunchyroll, anime baru ini diumumkan di Aniplex Online Fest 2024. Selama Aniplex Online Fest 2024, adaptasi anime baru dari serial webtoon DARK MOON: THE BLOOD ALTAR diumumkan dengan menampilkan anggota grup Kpop ENHYPHEN.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 19 Sep 2024, 15:00 WIB
Boyband Korea Selatan, Enhypen, menghadiri acara karpet merah di acara Mama Awards 2023 di Tokyo Dome di Tokyo pada 28 November 2023. (Philip FONG/AFP)

Liputan6.com, Yogyakarta - Diangkat dari webtoon grup Kpop ENHYPEN, anime DARK MOON: THE BLOOD ALTAR resmi diumumkan. Proyek ini diumumkan melalui media sosial @DARKMOON_TBA beberapa hari lalu.

"ENHYPEN X WEBTOON X Animation. New entertainment starts!" tulis akun tersebut.

Mengutip dari Crunchyroll, anime baru ini diumumkan di Aniplex Online Fest 2024. Selama Aniplex Online Fest 2024, adaptasi anime baru dari serial webtoon DARK MOON: THE BLOOD ALTAR diumumkan dengan menampilkan anggota grup Kpop ENHYPHEN.

Belum ada detail tentang pemeran, staf, atau tanggal rilis yang diumumkan pada saat pelaporan. Namun, bisa dipastikan, nantinya serial ini akan disiarkan di Crunchyroll saat tayang perdana.

Sebagai informasi, ENHYPEN adalah grup Kpop beranggotakan tujuh orang. Mereka dibentuk melalui acara audisi survival show I-Land pada 2020.

Pada November 2020, mereka memulai debutnya dengan merilis mini album pertama berjudul BORDER: DAY ONE. Selanjutnya pada Juli 2023, tur dunia mereka yang bertajuk Fate membawa mereka ke 21 pertunjukan di 13 kota di Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya.

Mereka tampil untuk total lebih dari 327.000 orang. Pada Juli 2024, album studio kedua mereka yang berjudul ROMANCE UNTOLD dirilis.

Sementara itu, DARK MOON: THE BLOOD ALTAR adalah webtoon hit dengan lebih dari 190 juta penayangan. Ceritanya berkisah seputar tujuh anak laki-laki berdasarkan anggota ENHYPEN yang masuk ke Akademi Decelis bergengsi.

Mereka bertemu dengan seorang siswa pindahan perempuan. Inilah yang menjadi awal kisah mereka.

Adapun webtoon asli oleh HYBE diserialisasikan pada 2022 hingga 2024 sebanyak 70 bab. Yen Press merilis manhwa edisi bahasa Inggris dengan empat volume yang dirilis pada September 2024.

Saat ini, DARK MOON: THE BLOOD ALTAR akan hadir dalam versi anime yang lebih memukau. Informasi detail terkait penayangannya akan diinformasikan bertahap.


 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya