8 Idol KPop yang Ternyata Lahir dari Keluarga Kaya, Ada Member Blackpink

Ada beberapa idol Kpop yang berasal dari keluarga kaya. Bahkan antaranya yang menjalankan perusahaan bernilai miliaran dolar. Siapa saja?

oleh Bella Zoditama diperbarui 21 Sep 2024, 12:03 WIB
BLACKPINK Ultah ke-8, Tampil Perdana Berempat Sejak 9 Bulan dengan Outfit Serba Hitam.  foto: ANTHONY WALLACE/AFP

Liputan6.com, Jakarta - Bisa dibilang saat ini idustri KPop memang sedang naik daun dan melahirkan banyak bakat gemilang dari banyaknya girl group dan boy group yang menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional. Nah, kesuksesan ini memang tidak datang dengan sendirinya, karena idol KPop juga datang dari berbagai latar belakang.

Walaupun semua memulai debutnya dari nol, tapi ada juga idol KPop yang berasal dari keluarga yang kurang berada, berkecukupan, hingga tidak jarang dari keluarga berada dan kaya raya.

Bahkan, ada juga yang terlahir sebagai 'sendok emas' yang berarti berasal dari keluarga yang cukup berada. Meskipun begitu, mereka berhasil membuktikan kesuksesan dengan usaha dan kerja keras mereka sendiri. 

Ada siapa sajakah mereka? Melansir dari GQ India, Rabu (18/9/2024), ini dia daftar idol KPop yang berasal dari keluarga kaya raya:

1. Blackpink

Bisa dikatakan semua member Blackpink memiliki latar belakang keluarga yang cukup mapan. Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa — keempat anggota Blackpink, salah satu band KPop paling populer di dunia, semuanya lahir dari keluarga kaya.

Menurut Tatler Asia, ayah Jisoo adalah CEO dari sebuah perusahaan hiburan besar, dan memiliki garis keturunan kerajaan; menelusuri kembali ke Silla Dynasty. Sementara ibu Jennie disebut-sebut sebagai tokoh berpengaruh di industri hiburan Korea, dan ayahnya memiliki sebuah rumah sakit.

Rosé lahir dari keluarga pengacara, sementara ibu Lisa kabarnya berasal dari keluarga bangsawan Thailand. Ayah tiri Lisa Blackpink adalah Marco Brüschweiler, seorang koki Swiss terkenal yang juga memiliki sekolah kuliner.


2. Siwon Super Junior

"Life goes on," kata dia sebagai keterangn fotonya. Unggahan tersbeut telah dibanjiri ribuan komentar di Instagram-nya. (Foto: Instagram/ siwonchoi)

Jika membicarakan tentang chaebol yang berasal dari kalangan idol KPop, maka Choi Siwon tidak bisa dilewatkan begitu saja. Ya, Anggota Super Junior Siwon adalah salah satu pewaris chaebol paling populer di K-entertainment.

Ayah sang idola yang beralih profesi menjadi aktor ini adalah mantan CEO perusahaan farmasi Korea Boryung Medicine. Sementara ibunya disebut-sebut memiliki beberapa merek fashion. Keluarga Siwon juga memiliki Hyundai Department Store dan bisnis lainnya.

3. Mark GOT7

Anggota GOT7 Mark adalah idola KPop lain yang berasal dari keluarga kaya. Ayah Mark adalah seorang pengusaha sukses, dan keluarganya tinggal di Los Angeles. Menurut Koreaboo, rapper tersebut pernah memesan seluruh kabin kelas satu di pesawat untuk terbang dari Thailand ke Swiss.


4. Jay ENHYPEN

Jay Enhypen. (Belift Lab via Soompi)

Anggota Enhypen, Jay, yang lahir di Seattle, AS, adalah idola KPop lainnya yang berasal dari keluarga super kaya. Ayahnya adalah salah satu pemilik dan Presiden Sinar Tours, sebuah biro perjalanan.

Menurut Koreaboo, Jay pernah membayar semua biaya liburan anggota Enhypen. Biaya tersebut termasuk akomodasi grup KPop tersebut di hotel bintang 7.

5. Nickhun 2PM

Tidak hanya Lisa Blackpik, Nickhun salah satu anggota 2PM yang berasal dari Thailand juga memiliki latar belakang keluarga yang kaya. Tidak heran dia dijuluki sebagai ‘Thai Prince’ di Korea Selatan karena hal tersebut.

Ibu dari idola KPop generasi kedua, yaitu Yenjit Horvejkul, adalah CEO Union Medical, distributor farmasi yang berbasis di Thailand dan kontraktor pemerintah besar yang dikelola oleh keluarganya.


6. Tzuyu dan Minca TWICE

Personel TWICE, Jihyo, Momo, Mina, Chaeyoung, Dahyun, Nayeon, Sana, Tzuyu dan Jeongyeon berpose saatmenghadiri Billboard Women In Music di YouTube Theater di Inglewood, California pada 1 Maret 2023. Grup KPop ini juga sekaligus mendapat penghargaan di Billboard Women in Music. (Monica Schipper/Getty Images/AFP)

Menurut Tatler Asia dan Koreaboo, orang tua anggota Twice Tzuyu, adalah pengusaha sukses di Taiwan. Keluarga idola KPop ini meraup kekayaan berkat pasar malam populer di Taiwan, dan kemudian berinvestasi di tiga rumah sakit. Ibu Tzuyu juga mengelola klinik estetika medis dan kafe.

Anggota Twice lain yang terlahir dengan sendok perak adalah Mina, yang ayahnya adalah seorang ahli bedah ortopedi dan profesor di Rumah Sakit Universitas Osaka di Suita, Jepang.

7. Sungjae BtoB 

Anggota BtoB Sungjae, yang mungkin Anda kenal dari drama Korea Goblin (juga dikenal sebagai Guardian: The Lonely and Great God), berasal dari keluarga kaya. Ayah dari aktor yang menjadi idol Kpop ini adalah CEO dari perusahaan IT bernilai jutaan dolar, yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor.

Kakek Sungjae adalah orang pertama yang memperkenalkan ikan mas merah, spesies ikan cyprinid ke Korea Selatan, dan neneknya memiliki peternakan ikan besar di Paju.

8. Sooyoung Girls’ Generation

Sebelum girl group seperti New Jeans, IVE, dan Le Sserafim mengambil alih KPop, Girls’ Generation sudah mendominasi industri musik. Anggota GG Sooyoung adalah aktris idola lain yang berasal dari keluarga kaya. Ayah Sooyoung adalah Ketua perusahaan produksi dan konstruksi.

Kakeknya dilaporkan adalah CEO dari firma arsitektur terkenal, yang dikontrak untuk membangun Seoul Arts Center yang terkenal. Menurut Tatler Asia, keluarga penyanyi tersebut memiliki banyak vila mewah di Cheongdam-dong, salah satu lingkungan mewah di Seoul.

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya