Xiaomi 14T dan 14T Pro Siap Hadir dengan Fitur Circle to Search

Xiaomi 14T dan 14T Pro dikabarkan siap rilis dengan fitur Circle to Search, menyusul Samsung dan Google Pixel yang sudah lebih mendapatkannya.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 20 Sep 2024, 10:30 WIB
Xiaomi mengonfirmasi peluncuran Xiaomi 14T yang dilakukan pada 26 September mendatang. (Foto: website Xiaomi).

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan segera meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 14T dan 14T Pro. Smartphone baru ini pun disebut akan hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satu fitur baru yang disebut-sebut akan hadir di Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro adalah Circle to Search. Fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di perangkat Samsung dan Google. 

Dikutip dari Gizchina, Jumat (20/9/2024), Circle to Search pertama kali diperkenalkan di Samsung Galaxy S24 pada Januari 2024, dan kemudian hadir di Google Pixel. Kini, fitur ini diperluas ke merek lain, dan Xiaomi adalah berikutnya.

Xiaomi 14T dan 14T Pro pun disebut-sebut akan menjadi salah satu ponsel pertama di luar Samsung dan Google yang dibekali dengan fitur ini. 

Dengan Circle to Search, pengguna dapat mencari sesuatu cuma dengan menggambar lingkaran di layar. Jadi, proses proses pencarian menjadi lebih mudah dan cepat.

Kabarnya, Xiaomi 14T dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra, RAM 12GB, dan ROM 512GB yang dapat diperluas.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dimilikinya juga mendukung pengisian daya kabel 67W. Diklaim, dengan kemampuan itu, baterai HP Xiaomi ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit.

Di sektor kamera, Xiaomi 14T hadir dengan sensor utama 50 MP Sony IMX906, lensa telefoto 50 MP, kamera ultrawide 12 MP. Sementara ada kamera depan 32 MP untuk selfie.

Lalu, Xiaomi 14T Pro memiliki spesifikasi serupa, tapi hadir dengan chipset yang lebih canggih, yakni Dimensity 9300+. Dengan demikian, smartphone ini menjanjikan performa yang lebih cepat dan kemampuan pengisian daya lebih baik.


Spesifikasi Xiaomi 14T

Review Xiaomi 14 Indonesia (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Kabarnya, kedua ponsel ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,67 inci dan resolusi 1120 x 2712 pixel. Layar ini memiliki refresh rate 144 Hz, sehingga cocok untuk kebutuhan gaming dan multimedia.

Selain itu, Xiaomi 14T dan 14T Pro disebut akan memiliki sertifikasi IP68, membuatnya tahan air dan debu. Keduanya akan menjalankan Android 14 dengan antarmuka HyperOS dari Xiaomi.

Tak hanya Circle to Search, Xiaomi 14T dan 14T Pro juga dilengkapi berbagai fitur berbasis AI seperti AI Notes, AI interpreter dan AI Subtitles.

Dengan spesifikasi yang tangguh dan fitur-fitur inovatif, Xiaomi 14T dan 14T Pro siap menjadi pilihan menarik bagi para penggemar teknologi.


Xiaomi 14T Series Rilis 26 September 2024, Bakal Pakai Lensa Leica

Penampilan Xiaomi 14 yang baru saja diperkenalkan dalam event di Barcelona, Spanyol. (Liputan6.com/Iskandar)

Sebelumnya, rumor tentang Xiaomi 14T ini sudah bocor dipasaran, Xiaomi bakal segera merilis Xiaomi 14T series secara global pada 26 September 2024. Perusahaan mengonfirmasi hal ini secara langsung melalui website resminya.

Adapun seri Xiaomi 14T ini akan hadir dalam dua model, yakni Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Mengutip Gizchina, Sabtu (14/9/2024), salah satu fitur menonjol dari Xiaomi 14T yang baru adalah kemitraannya Xiaomi dengan Leica yang terus berlanjut.

Pasalnya, lewat kolaborasi, kedua perusahaan menghasilkan perangkat dengan kamera yang cukup mumpuni. Misalnya seri Xiaomi 13T.

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro pun akan dilengkapi dengan lensa Leica beserta optimalisasi warna yang dirancang oleh Leica.

Xiaomi juga akan hadirkan perekaman sinematik dan fotografi humanistik sebagai tambahan baru pada profil warna Leica.

Hal ini mungkin menghadirkan opsi fotografi yang lebih hidup dan kreatif dan bisa menarik minat pengguna yang gemar mengabadikan momen dengan warna yang kaya, cerah, dan artistik.

Bukan hanya tanggal peluncuran, laman Xiaomi juga mengungkap beberapa elemen desain utama dari smartphone ini.

Berdasarkan teaser gambar, perangkat baru tersebut akan memiliki bingkai datar dan frame kamera berbentuk persegi, sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya