SUV Listrik Xiaomi Mulai Tebar Pesona, Meluncur 2025

Bukan rahasia lagi bahwa Xiaomi tengah menggarap model listrik terbaru, dan akan datang sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV)

oleh Arief Aszhari diperbarui 19 Sep 2024, 08:16 WIB
SUV Listrik Xiaomi Mulai Tebar Pesona, Meluncur 2025 (ArenaEV)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Xiaomi tengah menggarap model listrik terbaru, dan akan datang sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV).

CEO Xiaomi, Lei Jun juga mengkonfirmasi SUV listrik baru ini di atas panggung beberapa bulan lalu. Meskipun pihak raksasa teknologi asal Cina ini tidak banyak bicara terkait spesifikasi model ramah lingkungan ini, namun foto-fotonya sudah beredar di media sosial.

SUV listrik Xiaomi ini memang masih terbungkus kamuflase, namun terlihat model ini akan mirip dengan sebuah sedan.

Dibangun di atas platform Modena yang sama, SUV masa depan ini kemungkinan akan terlihat seperti SU7 yang lebih tangguh. Rumor lain juga menyebutkan, mobil listrik ini akan menawarkan pilihan drivetrain yang sama seperti SU7 juga, yaitu RWD dan Max AWD.

Di sisi lain, interiornya tampak mendapat desain ulang yang lebih spesifik. Konsol tengah mengganti tombol yang ada di model pertama, dan bantalan pengisi daya nirkabel dengan tempat untuk menaruh gelas biasa, dan kluster instrumen dipindahkan lebih jauh ke belakang di dasbor.

Roda kemudi dan layar infotainment di tengah kemungkinan tetap tidak berubah.

Pengumuman terkait SUV listrik baru ini diharapkan akan dilakukan pada akhir tahun, dan peluncurannya dijadwalkan pada tahun depan atau 2025.


Xiaomi Siap Luncurkan Hypercar Listrik di 2025

Xiaomi SU7 Ultra yang siap diluncurkan tahun depan. (Dok: Xiaomi)

Xiaomi kian menegaskan kiprahnya di dunia otomotif. Setelah sukses meluncurkan SUV listrik perdananya, SU7, perusahaan asal Tiongkok itu kembali membuat heboh dengan rencananya meluncurkan hypercar listrik SU7 Ultra.

Mengutip informasi dari Arena EV, Minggu (25/8/2024), SU7 Ultra yang sebelumnya hanya dikenal sebagai purwarupa, akan diproduksi secara massal. Rencananya, produk ini akan dipasarkan pada kuartal pertama 2025.

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan, model ini akan memiliki harga yang terjangkau, tapi tetap sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi SU7.

SU7 Ultra disebut menawarkan performa luar biasa dengan tenaga sebesar 1.548hp. Hypercar ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100km/h dalam waktu hanya 1,97 detik.

Sementara untuk akselerasi dari 0 hingga 200km/h dibutuhkan waktu 5,96 detik. Diklaim Xiaomi, kecepatan maksimunnya di atas 350km/h.

Sebagai langkah keamanan, Xiaomi akan menerapkan mode pemula pada SU7 Ultra. Fitur ini mengharuskan pemilik baru menjalani serangkain tes sebelum mengakses performa penuh mobil listrik tersebut.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya