Acer Swift Go 14 AI Meluncur, Laptop AI yang Sasar Pengguna Muda

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan desain premium, layar berkualitas tinggi, dan performa AI untuk mendukung kebutuhan para pengguna muda.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 20 Sep 2024, 09:00 WIB
Acer Indonesia Meluncurkan Swift Go 14 AI, Copilot+ PC Pertama dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus

Liputan6.com, Jakarta - Acer resmi meluncurkan laptop generasi terbaru Swift Go 14 AI yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus untuk pasar Indonesia.

Disebut PC yang cocok untuk Gen Z, Acer Swift Go 14 AI hadir dengan desain tipis dan ringan, serta sudah mendukung Qualcomm AI Engine.

Berbekal teknologi itu pula, laptop ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai pemrosesan fitur AI dengan penggunaan daya yang efisien.

Memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam, pengguna disebut tidak perlu repot membawa charger saat bepergian dengan laptop Swift Go 14 AI ini. 

"Hadirnya Swift Go 14 AI dengan desain ekslusif khas laptop seri Swift, diharapkan bisa mendukung produktivitas dan kreativitas pelanggan dimana pun dan kapan pun," tutur Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia Matius Tirtawirya. 

Desain Visual yang Ramping dari Swift Go 14 AI

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan desain setipis 1,79 cm dan beratnya hanya 1,32 kilogram yang memudahkan penggunanya untuk membawa laptop ini kemana-pun.

Laptop ini menggunakan material aluminium dan tepian diamond cut, sehingga memperlihatkan tampilan yang elegan sekaligus modern. 

Bagian touchpad laptop ini dilapisi Corning Gorilla Glass dengan lightning icon yang akan menyala saat NPU sedang bekerja.

Swift Go 14 AI memiliki layar dengan bezel tipis berukuran 14,5 inci dan beresolusi WUXGA. Layar laptop ini telah memiliki color gamut 100 persen sRGB dan refresh rate 120Hz. 

Dilengkapi dengan color gamut 100% sRGB dan refresh rate 120Hz, layar laptop ini mampu menyajikan gambar dengan warna berakurasi tinggi dan transisi konten yang lebih halus. 


Deretan Fitur di Acer Swift Go 14 AI

Detail Acer Swift Go 14 AI dengan Copilot+ PC dengan Baterai Super Awet hingga 24 Jam. (Liputan6.com/Dinda Ariyani)

Swift Go 14 AI juga disebut sebagai PC Copilot+ pertama Acer yang mengandalkan kinerja chipset Snapdragon X Plus. 

Chipset itu dibuat dengan teknologi ARM yang memiliki 8 cores dan clock speed maksimum sampai 4.0 GHz serta didukung pengolahan grafis GPU Adreno.

Chipset Snapdragon X Plus ini dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk mendukung performa AI.

Pengguna bisa langsung merasakan sederet fitur AI seperti Microsoft Copilot+ PC yang bisa mempercepat penggunaan tools buat video atau foto, lewat beberapa aplikasi seperti : 

  • Adobe Ilustrator
  • Adobe Photoshop
  • Davinci
  • Luminar Neo
  • GIMP
  • Stable Diffusion

Aplikasi kreatif tersebut sudah bisa didapatkan dan dipakai pada Swift Go 14 AI ini.

Lapotp ini sudah dilengkap dengan kamera Superclear QHD AI Camera yang beresolusi 1440p. Jadi, pengalaman saat meeting online dan video call bisa semakin memuaskan karena tampilan yang jernih. 

Kamera ini bahkan dilengkapi dengan privacy shutter, sehingga pengguna bisa merasa lebih aman saat berkomunikasi. Acer melengkapi kamera ini dengan sejumlah fitur Acer PurifiedView 2.0 dan Automatic Framing.


Harga Acer Swift Go 14 AI

Harga Acer Swift Go 14 AI yang resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Ariyani)

Masih membahas soal kamera sedikit, Swift Go 14 AI bahkan bisa mendeteksi saat pengguna berada di depan laptop atau menjauh dari laptop.

Dengan demikian, ketika pengguna berada dalam jarak beberapa meter (sesuai pengaturan yang dibuat), laptop akan otomatis mati. Namun, layar akan aktif lagi saat pengguna kembali mendekat ke laptop.

Tidak hanya itu, Swift Go 14 AI juga memiliki fitur AI Noise Cancellation dan 3-array microphone yang secara efektif meredam kebisingan latar belakang.

Acer Swift Go 14 AI dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Setiap pembelian sudah termasuk sistem operasi Windows 11 Home dan Office Home Student 2021. 

Pre-order laptop ini dibuka dari tanggal 17-27 September 2024 dengan promo diskon 2 juta rupiah.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya