Yena Umumkan Comeback dengan Single Album Square Square, Rilis 30 September 2024

Pada 3 Agustus 2022, Yena merilis mini album kedua berjudul SMARTPHONE. Album tersebut berisi lima lagu, yakni Make U Smile, SMARTPHONE, WithOrWithout, Lemon-Aid, dan U.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 20 Sep 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi konser Kpop/dok. Unplash Rachel

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi, penulis lagu, dan rapper asal Korea Selatan Yena bakal comeback akhir bulan ini. Yena bakal kembali dengan single album berjudul Square Square.

Album ini bakal menjadi single album ketiga dari musisi bernama asli Choi Yena ini. Kabar comeback ini disampaikan agensi Yuehua Entertainment melalui media sosial X @YENA_OFFICIAL pada Kamis (19/8/2024) dini hari waktu setempat.

Bersamaan dengan itu, agensi juga merilis jadwal promosi untuk album ini. Jadwal pertama adalah bocoran tracklist, konsep foto, dan pembukaan pre-order (PO) di hari yang sama dengan pengumuman album.

Jadwal dilanjutkan dengan konsep foto kedua, MV teaser, serta highlight medley. Kemudian pada 30 September, album Square Square dirilis pada pukul 18.00 KST dan dilanjutkan dengan comeback showcase pukul 20.00 KST.

Album ini bakal berisi tiga lagu, termasuk Square Square. Adapun dua lagu lainnya adalah Sugar dan It Was Done.

Sebagai informasi, Yena merupakan artis solo di bawah naungan Yuehua Entertainment. Sebelum menjadi penyanyi solo, Yena merupakan seorang idol Kpop yang tergabung dalam grup Korea Selatan-Jepang IZ*ONE.

Grup tersebut terbentuk dari survival show Produce 48. Acara kompetisi itu disiarkan di Mnet pada 15 Juni hingga 31 Agustus 2018.

Saat menjadi idol, ia bersama member lainnya di IZ*ONE berada di bawah naungan Off the Record Entertainment, Swing Entertainment di Korea Selatan, dan Verna Lossom di Jepang. Setelah bubar, Yena kemudian memulai debut solo pada 17 Januari 2022 dengan mini album berjudul x‿x (SMiLEY).

Pada 3 Agustus 2022, Yena merilis mini album kedua berjudul SMARTPHONE. Album tersebut berisi lima lagu, yakni Make U Smile, SMARTPHONE, WithOrWithout, Lemon-Aid, dan U.

Baru pada 16 Januari 2023, Yena merilis single album pertamanya, Love War. Dilanjutkan dengan perilisan single album kedua, HATE XX, pada 27 Juni 2023.

Setelahnya, ia sempat merilis dua album single Jepang dan mini album ketiga. Yena akhirnya kembali dengan single album ketiga bulan ini. Album Square Square bakal dirilis pada 30 September 2024.

 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya