Gelar Rapimnas, PKS Undang Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat pimpinan nasional atau Rapimnas hari ini, Kamis (19/9/2024). Acara tersebut dihelat di markas pusat PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 19 Sep 2024, 11:15 WIB
Persiapan proses penyambutan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat pimpinan nasional atau Rapimnas hari ini, Kamis (19/9/2024). Acara tersebut dihelat di markas pusat PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi, terlihat persiapan penyambutan kedatangan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Selain backdrop selamat datang, tampak pula marching band yang sudah bersiap memainkan musik.

Kehadiran Presiden terpilih Prabowo Subianto dikonfirmasi oleh Kabid Humas DPP PKS Mabruri.

"InsyaAllah (Prabowo hadir di Rapimnas PKS)," kata Mabruri seperti dikutip Kamis (19/9/2024).

Menurut Mabruri, acara dimulai pukul 10.00 WIB. Namun sudah hampir jam 11 acara belum berlangsung dan Prabowo juga belum terlihat batang hidungnya.

Diketahui, PKS saat ini sudah menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). PKS sudah memastikan diri mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029. Hal itu ditandai dengan mengusung kadernya Suswono di Pilgub Jakarta 2024 yang berpasangan dengan kader Golkar, Ridwan Kamil.

"Sesuai dengan musyawarah majelis syura yang ke-11, yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 12 Agustus kemarin, maka PKS sudah menyatakan diri hasil musyawarah majelis syura itu memang betul bergabung dalam koalisi," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024.


PKS Sebut Sudah Jalin Komunikasi dengan Prabowo Subianto

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Majelis Syuro ke-11, dengan hasil mengamanatkan kepada seluruh jajaran terus menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik lainnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra.

"Pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih pada Pilpres 2024," tutur Syaikhu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024).

Dia pun mengulas hubungan baik antara PKS dengan Prabowo Subianto, yang sudah terjalin dengan baik sejak 2014 lalu. Tentunya, hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS Ke-11 tersebut memutuskan agar seluruh jajaran tetap melanjutkan komunikasi dengan para pimpinan partai politik lainnya demi membangun Indonesia lebih baik.

"Oleh karena itu musyawarah majelis syuro yang ke-11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung, baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Syaikhu.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya