Novita Hardini Sebut Pentingnya Peran Perempuan Membangun Indonesia

Novita menyebutkan PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang mengantarkan jumlah perempuan di parlemen dengan angka tertinggi kedua di Indonesia

oleh Panji Prayitno diperbarui 19 Sep 2024, 12:02 WIB
Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Novita Hardini saat menghadiri perayaan 75 tahun hubungan kerjasama antara Inggris dan Indonesia. Foto (ist)

Liputan6.com, Jakarta Upaya mendorong peran perempuan membangun Indonesia perlahan menuaikan hasil yang baik. Bahkan, sejumlah parpol mampu mendorong partisipasi perempuan membangun negara melalui politik.

Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Novita Hardini mengatakan, peran perempuan sangat penting dalam membangun negara. Ia menegaskan, hingga saat ini sosok Bung Karno masih menjadi kekuatan besar dalam upaya mendorong PDI Perjuangan sebagai partai pelopor perjuangan perempuan di kancah politik nasional.

"Hasil Pemilu 2024 mencatat sejarah karena partisipasi perempuan dalam politik tercatat meningkat," ujar Novita, Kamis (19/9/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada delapan parpol di parlemen yang memiliki keterwakilan perempuan cukup banyak berdasarkan data Pemilu 2024 KPU RI. Parpol tersebut yakni Nasdem, PDIP, Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, PAN dan PKS.

Ia menyebutkan, PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang mengantarkan jumlah perempuan di parlemen dengan angka tertinggi kedua di Indonesia. Novita juga turut hadir dalam perayaan 75 tahun hubungan kerjasama antara Inggris dan Indonesia.

Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pembangunan Internasional Inggris ke Indonesia menegaskan komitmen kedua negara dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.


Peran Perempuan

"Kehadiran kami di sini diharapkan menjadi simbol bangkitnya keberanian kaum perempuan untuk lebih berperan dalam pembangunan bangsa," ujar Novita, yang juga hadir bersama anggota DPR RI perempuan lainnya dari PDI Perjuangan.

Novita Hardini, sebagai perwakilan perempuan di ranah politik dan aktivis pemberdayaan perempuan, turut diundang dalam diskusi penting tersebut di kutip dari unggahan instagramnya @novitamochamad, Rabu (18/9).

Novita berharap momentum ini dapat terus mendorong kesetaraan dan peran perempuan dalam pembangunan di Indonesia dan memperkuat hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya