Manchester United Dapat Angin Segar Jelang Tantang Crystal Palace di Liga Inggris

Manchester United mendapat angin segar jelang melakoni pekan kelima Liga Inggris 2024/2025 melawan Crystal Palace. Pelatih Erik ten Hag berpotensi bisa memakai jasa Rasmus Hojlund dan Mason Mount yang sebelumnya absen akibat cedera.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Sep 2024, 16:30 WIB
Striker Manchester United, Rasmus Hojlund, berpeluang comeback dari cedera saat timnya menantang Crystal Palace di Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). (PA via AP Photo/Mike Egerton)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat angin segar jelang melakoni pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2024/2025 kontra Crystal Palace pada Sabtu (21/9/2024).

Klub besutan Erik ten Hag berpeluang kembali mengemas poin enuh sebab dua amunisinya, Rasmus Hojlund dan Mason Mount, mulai menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera.

Seperti diketahui, Hojlund absen sejak awal musim 2024/2025 akibat cedera hamstring yang dialami ketika memperkuat Setan Merah dalam laga pramusim kontra Arsenal.

Pesepak bola yang juga sempat membela Timnas Denmark di Euro 2024 itu mencetak gol buat timnya, tetapi berujung ditarik keluar lapangan akibat masalah otot.

Alhasil Hojlund sama sekali tak bisa membela MU ketika mengarungi Liga Inggris sebelum dan sesudah jeda internasional September.

Dia juga belum comeback ketika Setan Merah akhirnya kembali ke jalur kemenangan ketika bertamu ke markas Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu, serta absen merasakan pesta gol 7-0 timnya melawan Barnsley di Carabao Cup, Rabu (18/9/2024) kemarin.


Berpeluang Dimainkan Lawan Crystal Palace

Rasmus Hojlund menyumbangkan satu gol saat Manchester United takluk 1-2 dari Arsenal pada laga pramusim di SoFi Stadium, Inglewood, California, Minggu (28/7/2024) pagi WIB. Sayangnya, Hojlund mengalami cedera pada laga tersebut. (AFP/Patrick T. Fallon)

Walau begitu, Manchester United nampaknya bisa sedikit bernapas lega sebab striker andalan mereka sudah mulai berlatih dengan tim utama pada Rabu.

Laporan SportsMole mengungkap bergabungnya Rasmus Hojlund dalam sesi training skuad bisa menjadi indikasi dirinya tersedia untuk kembali dimainkan dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024).

"Sang striker (Hojlund) sudah berlatih dengan tim utama pada Rabu, hal itu memicu dugaan dia bakal tersedia dimainkan dalam pertandingan Premier League hari Sabtu melawan Palace," tulis SportsMole dalam pemberitaannya pada Rabu (18/9/2024).


Mason Mount Juga Bisa Comeback

Ekspresi pemain Manchester United, Mason Mount saat melawan Olympique Lyon dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung di di Stadion Murrayfield, Rabu (19/07/23). (Twitter/@ManUtd)

Menariknya tak cuma Hojlund, Mason Mount juga berpotensi comeback di laga tandang melawan Crystal Palace demi membantu Manchester United meneruskan tren kemenangan.

Mantan playmaker Chelsea itu sebelumnya menderita cedera otot kala menghadapi Brighton & Hove Albion, yang memaksa dia meninggalkan lapangan saat jeda pertandingan.

Setelahnya, Mount absen dalam tiga laga terakhir Setan Merah di semua kompetisi. Walau begitu, laporan meyakini pesepak bola asal Inggris bisa balik bersaing mendapatkan posisi saat MU bertamu ke markas Palace.


Masih Punya Beberapa Masalah Cedera

Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Dengan potensi comeback Rasmus Hojlund dan Mason Mount, Manchester United kini tinggal punya beberapa nama lagi dalam daftar cederanya.

Bek tengah baru Leny Yoro masih belum melakoni debut kompetitif setelah sama-sama menghadapi masalah di laga kontra Arsenal. Tyrell Malacia juga melanjutkan absen panjangnya akibat cedera otot serius dan diperkirakan baru bergabung pada November mendatang.

Sementara itu, Luke Shaw mulai mencapai tahap akhir pemulihan, disusul Victor Lindelof yang masih harus dipastikan ketersediaannya setelah sempat mengalami masalah pada jari kaki.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya