BPOM Resmi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Simak Cara Ceknya

BPOM RI telah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Berikut ini cara cek hasil administrasinya melalui situs resmi CPNS atau situs resmi BPOM.

oleh Huyogo SimbolonNatasa Kumalasah Putri diperbarui 19 Sep 2024, 14:09 WIB
Ilustrasi tes CPNS

Liputan6.com, Bandung - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI telah resmi membagikan hasil pengumuman  seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Pengumuman hasil tersebut dibagikan di media sosial resmi BPOM RI pada Kamis (19/9/2024).

Melansir dari unggahan yang dibagikan sejak pagi oleh media sosial resminya diketahui para peserta dapat memeriksa hasilnya secara langsung melalui situs resmi SSCASN atau situs resmi CASN BPOM RI.

#SahabatBPOM, pejuang seleksi pengadaan CPNS BPOM tahun 2024, cek pengumuman seleksi administrasi sekarang melalui sscasn.bkn.go.id dan casn.pom.go.id,” tulis (@bpom_ri).

Pihaknya juga memberikan selamat kepada para peserta yang telah berhasil lulus seleksi. Sementara untuk peserta yang ingin menyanggah hasil seleksi tersebut bisa melakukan sanggah pada masa sanggah tanggal 20 hingga 22 September 2024.

Selamat bagi para pejuang yang telah lulus pada tahap ini. Bagi #SahabatBPOM yang ingin menyanggah hasil seleksi administrasi, terdapat masa sanggah yang dibuka dari tanggal 20 hingga 22 September 2024. Pastikan hanya sanggah melalui sscasn.bkn.go.id,” tulisnya.

Sebagai informasi, bagi peserta yang telah berhasil lulus tahapan seleksi administrasi akan melanjutkan tahapan menuju tes SKD. Sehingga peserta bisa mengunduh kartu peserta tes SKD untuk digunakan nanti dalam tahapan berikutnya.


Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS BPOM 2024

Ilustrasi CPNS. (Image by syarifahbrit on Freepik)

Peserta yang mengikuti seleksi CPNS 2024 bisa memeriksa hasil administrasinya melalui situs resmi SSCASN atau mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama-tama untuk memeriksa hasil administrasi bisa dilakukan melalui situs resminya yaitu sscasn.bkn.go.id.

2. Selanjutnya lakukan login dengan mengisi username dan password yang berhasil didaftarkan.

3. Selanjutnya klik pada tab ‘Resume’.

4. Geser ke bawah untuk melihat hasil seleksi administrasi.

5. Jika dinyatakan lolos seleksi maka Anda bisa mencetak kartu yang tersedia.

6. Adapun untuk pelamar yang mendapatkan notifikasi tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS) maka bisa mengajukan masa sanggah.


Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS di BPOM

Ilustrasi tes CPNS

Selain memeriksanya di situs resmi SSCASN para peserta yang mendaftar CPNS di BPOM RI bisa memeriksanya secara langsung di situs resminya yaitu casn.pom.go.id atau mengikuti langkah berikut:.

1. Pertama buka situs resmi CASN BPOM atau melalui link berikut casn.pom.go.id.

2. Berikutnya pilih portal rekrutmen atau portal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

3. Setelah portal terbuka lihat bagian informasi terkini.

4. Kemudian pilih bagian “Pengumuman Seleksi Administrasi Pengadaan PNS Badan PO Pengumuman Seleksi Administrasi” terbaru atau yang tertera tanggal (19 September 2024).

5. Ketika di klik, peserta akan dialihkan ke file yang membagikan hasil seleksi melalui file tersebut peserta bisa memeriksa nama yang didaftarkan ketika mendaftar CPNS.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya