PAMA Kembali Salurkan Beasiswa GOTA Kepada Siswa di Balikpapan

Sebagai bentuk mewujudkan pilar pendidikan, pelatihan dan peningkatan kemampuan, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) belum lama ini kembali menyalurkan beasiswa GOTA. Beasiswa tersebut diberikan kepada tujuh siswa setingkat SD hingga SMA/SMK di Balikpapan.

oleh Apriyanto diperbarui 20 Sep 2024, 22:00 WIB
PT PAMA saat memberikan beasiswa GOTA kepada tujuh siswa SD hingga SMK di Balikpapan senilai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Balikpapan - Sebagai bentuk mewujudkan pilar pendidikan, pelatihan dan peningkatan kemampuan, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) belum lama ini kembali menyalurkan beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA). Beasiswa tersebut diberikan kepada tujuh siswa setingkat SD hingga SMA/SMK di Balikpapan.

Deputy Chief PAMA Balikpapan Operation (BPOP) Expert, Agus J. Siburian menjelaskan, GOTA merupakan program untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya siswa. Apalagi sebagai generasi penerus bangsa, para penerima beasiswa tersebut menjadi bagian penting dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045 yang dicanangkan pemerintah.

“Sebagai bagian dari stakeholder, PAMA ikut memiliki tanggung jawab untuk membantu program yang dicanangkan pemerintah. Dan sebagai ‘orang tua’, PAMA ingin anak-anak Indonesia khususnya di Balikpapan memiliki masa depan yang baik dan kelak menjadi pemimpin berkualitas,” ungkap Agus.

Agus didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji di Aula Ballroom 3 Office PAMA BPOP Jalan Mulawarman RT 39 Manggar saat memberikan beasiswa GOTA kepada tujuh siswa yang berhak mendapatkannya.

Adapun ketujuh siswa yang mendapatkan beasiswa GOTA PAMA, antara lain Ridho Naufal A dari MIN 1 Balikpapan, Azzahra J. Octaviana dari Manggar yang telah lulus SDN 13 dan akan masuk ke jenjang SMP, Abdul Halim dan Siti Fatimah dari SMKN5 Balikpapan, Yazid Milad dari SMKN 1 Balikpapan, Alya Putri dari SMAN 7 yang akan masuk ke Poltekba Balikpapan dan Jhenny Febby dari SMAN 7 yang akan masuk ke Universitas Mulawarman. Masing-masing mendapatkan beasiswa dari Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta per siswa.

“Mereka adalah para siswa dari berbagai latar belakang. Dari anak yatim hingga berasal dari keluarga duafa hingga yang mendapat rekomendasi dari pemerintah dan LPM setempat. Namun satu yang menjadi kesamaan. Mereka semua siswa berprestasi,” ujar Agus J. Siburian didampingi HCGS Departement Head, M. Banuarto Adhisaputro seusai acara.

Diketahui, program GOTA juga menjadi salah satu Mandatory dan Komitmen Bersama 2024 Corporate Social Responsibility (CSR) PAMA. Karena itu, sudah menjadi prioritas perusahaan memastikan setiap bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat. Tidak hanya bagi penerima, namun bisa memiliki efek domino terhadap keberlanjutan pendidikan dan membantu ekonomi keluarga.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bagi penerima beasiswa, terus belajar, tingkatkan prestasi dan jangan lupa berdoa. Masa depan dan cita-cita kalian ada di genggaman kalian sendiri. Sebagai generasi penerus bangsa, buat bangga kami para orang tua,” tutup Agus.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya