Lee Se Young Berhasil Pelajari Bahasa Jepang dalam 3 Bulan untuk What Comes After Love, Sutradara: Dia Terlalu Keren

Cerita sutradara Moon Hyun Sung soal pengalamannya bekerja sama dengan Lee Se Young untuk What Comes After Love.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Sep 2024, 18:00 WIB
Lee Se Young (Foto: Instagram/ seyoung_10)

Liputan6.com, Jakarta Lee Se Young membintangi drama baru yang diadaptasi dari novel, What Comes After Love. Ini merupakan melodrama sentimental antara Choi Hong (Lee Se Young), seorang wanita Korea yang melupakan kisah cintanya, dan Jungo (Sakaguchi Kentaro), pria Jepang yang penuh penyesalan. Kolaborasi antara dua aktor dari Korea dan Jepang menambah daya tarik drama ini.

Moon Hyun Sung selaku sutradara mengungkap pengalamannya bekerja dengan Lee Se Young. Pertemuan mereka pertama kali terjadi pada 2021 saat Se Young menjadi cameo di film Netflix garapannya yang berjudul Seoul Vibe. Di saat yang sama, sang aktris juga sedang sibuk syuting The Red Sleeve.

“Saya pikir, 'Kenapa mau jadi cameo padahal sedang sesibuk ini?' Tapi manajernya bilang serius, jadi penampilannya sebagai cameo benar-benar terjadi. Saat itu saya langsung tertarik. Karakter Hong memiliki pesona kecantikan yang saya anggap menarik. Sangat sulit mengekspresikan hal itu melalui akting. Saya melihat Lee Se Young memiliki daya tarik untuk mengekspresikan karakter Hong dengan baik,” tuturnya dikutip dari Star News, Kamis (19/9/2024).

“Jadi saya dengan hati-hati membuat tawaran setelah menyelesaikan Seoul Vibe. Kentaro juga sama, dan Lee Se Young merespons dengan cepat. Saya pikir mereka berdua merasa, 'Suatu hari nanti saya ingin mencoba cerita seperti ini.' Jadi kami benar-benar cocok sejak awal," sambung Moon Hyun Sung.

Selain bahasa Korea, tokoh Choi Hong juga memiliki banyak percakapan dalam bahasa Jepang, bahkan porsinya lebih banyak dari Kentaro. Sutradara Moon kagum pada kemampuan Lee Se Young dalam mempelajari bahasa baru. Padahal awalnya dia sempat khawatir.

“Hong adalah karakter yang sulit bagi seorang aktor. Terutama karena ada banyak dialog dalam bahasa Jepang, beban psikologisnya pasti sangat besar. Saya sangat khawatir tentang itu. Tidak peduli seberapa baik guru yang dia temui dan pelajaran yang dia ambil, saya bertanya-tanya apakah mungkin dia bisa menguasai banyak dialog dalam waktu yang singkat?” jelas Moon Hyun Sung.


Dia Lebih Hebat dari yang Dibayangkan

Lee Se Young (Foto: Instagram/ seyoung_10)

Dan keberhasilan Se Young belajar bahasa Jepang sangat diapresiasi. Sang sutradara bahkan tidak menyangka aktris berusia 31 tahun ini dapat mengeksekusi semua dialognya dengan sangat baik.

“Lee Se Young lebih hebat dari yang saya bayangkan, dia berkata, ‘Ayok kita coba!' Dan dia hanya berlatih selama 2-3 bulan, tapi akhirnya berhasil. Sejujurnya, saya tidak percaya meskipun saya sudah melihat versi edit pasca-produksi. 'Bagaimana dia benar-benar bisa melakukan ini?' Bahkan staf Jepang pun terkejut dengan betapa baiknya dia melakukannya. Sampai-sampai saya berpikir dia terlalu keren," ucapnya.


Bersinar seperti Matahari

Lee Se Young (Foto: Instagram/ seyoung_10)

Lebih lanjut, Moon Hyun Sung juga mengatakan bahwa penonton bisa melihat karakter yang belum pernah ditunjukkan Lee Se Young pada karya-karya sebelumnya.

“What Comes After Love mengandung banyak sisi baru, pandangan, dan emosi dari Lee Se Young yang belum pernah dilihat pemirsa sebelumnya. Saya pikir mereka yang menyukai aktris Lee Se Young akan sangat puas. Dia cantik dan miliki energi yang sangat menarik, saya pikir dia akan terus bersinar seperti matahari lewat aktingnya. Dia adalah seorang aktris dengan masa depan yang cerah,” ungkapnya.


Persiapan Hampir 10 Tahun

Sementara itu, sang sutradara sudah menyiapkan proyek ini hampir 10 tahun lamanya. Awalnya, What Comes After Love akan digarap sebagai film, namun setelah berdiskusi dengan penulis, maka drama 6 episode dianggap lebih efektif untuk menyampaikan setiap elemen dari karya aslinya.

“Ketika Anda mengadaptasi sebuah novel menjadi film, Anda pasti harus mengurangi durasi. Saya merasa kecewa dengan hal itu, tetapi penulis asli memahami. Saya berpikir akan lebih baik jika diubah menjadi sebuah serial karena saya bisa lebih banyak menonjolkan konten bagus dari karya aslinya,” sutradara mengakhiri.

What Comes After Love akan tayang pada 27 September di Viu. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya