Jennie BLACKPINK Kejutkan Fans dengan Potongan Rambut Pendek Jelang Comeback Proyek Solo

Jennie BLACKPINK memang pernah tampil dengan potongan rambut pendek sebahu, dan sejak itu belum pernah dipotong lebih pendek lagi sampai baru-baru ini dilakukannnya.

oleh Henry diperbarui 19 Sep 2024, 15:11 WIB
Jennie BLACKPINK Kejutkan Fans dengan Potongan Rambut Pendek Jelang Comeback Proyek Solo.  foto: (dok.Instagram @harpersbazaarus/https://www.instagram.com/p/DAFdFNMPB4S/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan sekeci apapun dar seorang idola biasnaya langsung menarik perhatian penggemarnnya. Begitu juga dengan Jennie BLACKPINK yang selama ini dikenak denga gaya rambut panjangnya yang lurus, indah dan hitam.

Personel BLACKPINK ini juga termasuk jarang newarnai rambutnya. Tak heran kalau penampilan barunya dengan potongan rambut bob atau pendek cukup mengejutkan para penggemarnya. Melansir koreaboo, Kamis (19/9/2024), Jennie memang pernah tampil dengan potongan rambut pendek sebahu, dan sejak itu belum pernah dipotong lebih pendek lagi sampai baru-baru ini dilakukannnya.

Jennie BLACKPINK tamppil dengan gaya rambut pendek untuk foto sampul majalah US Bazaar edisi Oktober 2024. Penampilannya terlihat lebih tomboi dengann mengenakan jaket warna hitam.

Dalam beberapa foto lainnya di majalah tersebut, Jennie berpose dengan beberapa gaun yang didominasi warna hitam. Yang paling menarik perhatian adalah foto dirinya hanya mengenakan bra dan celana panjang kulit warna hitam. Meski begitu penampilannya banyak menuai pujian para fans. Dnegan gaya rambutnya yang baru Jennie disebut tampil lebih fresh dan memukau.

Perubahan gaya rambut ini sepertinya juga untuk persiapan comeback proyek solonya di bulan Oktober nanti. Di laman resminya pada Kamis(19/9/2024), wanita 28 tahun tersebut menuliskan akan merilis sesuatu yang membuat para penggemarnya semakin antusias sekaligus penasaran.

Kabar comeback ini juga dikonfirmasi secara resmi oleh OA Entertainment (ODD Atelier), agensi personal Jennie.Dalam karya solonya nanti, Jennie akan berkolaborasi dengan label asal Amerika Serikat. Ini akan jadi gebrakan baru bagi karier Jennie secara individu.

"Jennie telah menandatangani kemitraan dengan label rekaman besar Amerika Serikat, Columbia Records, dan akan comeback dengan single solo pada bulan Oktober," tutur pihak agensi dikutip dari situs Koreaboo, Senin, 9 September 2024.

 


Proyek Solo Jennie BLACKPINK

Terlihat kasual, Jennie BLACKPINK ramaikan tren Y2K look dengan cropped t-shirt dan rok panjang. Dipadukan dengan sneakers hitam. [@jennierubyjane]

Ini akan menandai satu tahun sejak perilisan solo terakhir Jennie, “You and Me,” yang dirilis pada Oktober 2023. Sementara itu, Columbia Records adalah anak perusahaan Sony Music Entertainment, menaungi bintang-bintang pop dunia seperti Beyoncé, Adele, dan Harry Styles.

Diberitakan sebelumnya, meski para anggota Blackpink sedang fokus dengan jarier solo masing-masing, namun mereka sempat tampil dalam formasi komplet saat menghadiri pink carpet pada 9 Agustus 2024 di Mall Times Square Seoul, Korea Selatan.

Acara ini untuk merayakan tayangnya film dokumenter “Blackpink World Tour Born Pink in Cinemas” sekaligus ulang tahun grup ini yang ke-8. Kuartet ini tampil memukau dengan outfit serbahitam dan ciri khas gaya berpakaian masing-masing member. Keempat member mendapat teriakan antusias dari fans.

Momen ini juga kali pertama para member memiliki waktu untuk lebih bebas berinteraksi dengan fans. Selama berlangsungnya acara, setiap member dapat melakukan fan service secara langsung dengan berfoto bersama.

Acara khusus seperti fan meeting eksklusif bagi fans untuk berinteraksi dengan sang idola secara langsung seperti ini, terbilang langka. Selain itum Jennie tetap sibuk dengan beragam acara termasuk di bidang fesyen, Ia sempat menghadiri acara merek pakaian JACKQUEMUS pada Senin, 10 Juni 2024. Acara fashion show "La Casa" tersebut menampilkan sejumlah koleksi musim dingin untuk jenama pakaian asal Prancis tersebut.


Jennie BLACKPINK di Acara Fashion Show

Tangkapan layar Jennie BLACKPINK di runway JACQUEMUS fashion show untuk koleksi musim dingin pada 10 Juni 2024. (dok. X @saintDoII/https://x.com/saintdoII/status/1800165413239873550/Rusmia Nely)

Dikutip dari Koreaboo, Selasa, 11 Juni 2024, jelang acara, Jennie terlihat menuju venue cantik tersebut. Ketika warganet melihat di mana acaranya akan berlangsung, mereka terkagum-kagum. Namun, saat itu, sebagian besar masih berasumsi bahwa Jennie akan menjadi tamu di sana hingga mereka menyadari bahwa nama Jennie tidak ada dalam daftar tamu.

Ternyata, perempuan 28 tahun tersebut naik ke atas catwalk sebagai salah satu modelnya. Jennie melakukan debut runway untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya berulangkali menjadi model untuk jenama mewah seperti Chanel.

Warganet pun tak bisa menyembunyikan keterkejutannya ketika di penghujung acara JACQUEMUS, Jennie tampil di runway dengan balutan gaun halterneck hitam cantik yang memperlihatkan tren 'side-boob' dengan model gaun yang elegan dan terbuka di bagian samping. Rambutnya dijepit rapi dan pakaiannya dipadukan dengan tas biru cerah serta aksesori lainnya.

Ketika para model melakukan last show mereka, Jennie sekali lagi tampil menjadi model terakhir dan dia menyapa sang desainer. Dalam video yang dibagikan oleh akun X @saintDoII pada 10 Juni 2024, tampak Jennie berjalan begitu anggun, berlenggak-lenggok dengan tempo pelan.

"DEBUT RUNWAY JENNIE RUBY JANE YANG DINANTI-NANTIKAN!!! dia mendapat kehormatan untuk menutup acara jacquemus fw24 'la casa' 💐💐," tulis akun tersebut.


Jennie dan Shin Hyun Ji

Kenakan bucket hat dan cardigan putih, Jennie BLACKPINK bikin Grandma Look jadi tren. Dipadukan dengan scarf kotak-kotak sebagai dasi dan kacamata ski. [@jennierubyjane]

Di kolom komentar, warganet merasa tidak cukup dengan penampilan Jennie yang hanya sebentar. Mereka berharap ini akan jadi yang pertama dari banyak runway yang akan dilaluinya ke depan.

Hal lain yang membuat warganet merasa gemas adalah ketika Jennie berpapasan dengan model Shin Hyun Ji di acara yang sama. Mereka dengan cepat mengulurkan tangan untuk saling berpegangan selama sepersekian detik. Diketahui bahwa keduanya merupakan sahabat yang sudah beberapa kali membagikan momen kedekatan mereka berdua.

Tampaknya uluran tangan tersebut adalah bentuk saling dukung antara dua dara asal Korea Selatan itu. Dilihat dari rekaman kamera yang menyorot dari samping, mereka berdua tidak bisa menahan senyum dalam momen menggemaskan tersebut.

Shin Hyun Ji tampak mengenakan gaun warna hitam polos dengan potongan haltertop. Ia juga membawa sebuah tote bag ukuran besar warna beige. Rambutnya dijepit rapi dengan cepol menggantung. Jennie dan Shin Hyun Ji sekilas mengenakan gaya yang sangat mirip.

Keduanya juga terlihat nongkrong bersama di Capri segera setelah pertunjukan selesai. Mereka berdua tertangkap kamera mengenakan kacamata hitam dan tank top yang serasi.

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya