Mirip Harley Davidson, Moge X-Wedge Bakal Jejaki Negeri Jiran

X-Wedge akan meluncur di pasar Malaysia mulai tahun 2025. Motor roda tiga ini memiliki bentuk yang mirip dengan motor Harley Davidson.

oleh Rendy Yansah diperbarui 20 Sep 2024, 12:05 WIB
Motor roda tiga X-Wedge dinilai mirip motor Harley-Davidson. (Paultan/Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Merek motor gede (moge) X-Wedge bakal meramaikan pasar otomotif Malaysia. Melalui perusahaan MForce Bike Holdings,  moge yang mirip dengan Harley-Davidson mulai menjajaki pasar Negeri Jiran mulai 2025. 

X-Wedge sendiri bukanlah brand sepeda motor yang baru pertama kali meluncur. Setahun yang lalu motor ini sudah diperkenalkan di Negeri Tirai Bambu.

X-Wedge sendiri merupakan hasil kolaborasi dari berbagai perusahaan seperti KTM, Husqvarna, CFMoto dan Huansong Industrial Group.

Menariknya, Huansong Industrial Group sebelumnya tercatat sebagai produsen suku cadang aftermarket untuk Harley-Davidson.

Sepeda motor keluaran X-Wedge ini tidak hanya membawa konsep, tetapi juga desain yang mirip dengan sepeda motor Harley-Davidson.

Selain model cruiser, mereka juga memproduksi trike atau model roda tiga, baik dengan konfigurasi dua roda di depan atau dua di belakang.

Model dengan dua roda di depan, desainnya memiliki kesamaan dengan Can-Am Spyder. Dapur pacunya berkapasitas 976 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 80 PS dan torsi 80 Nm.

Model ini disebut Walker WR1000, dan dilengkapi dengan fitur lain seperti panel TFT (Thin-film Transistor), tuas persneling di tangan, sistem tanpa kunci, kontrol traksi, dan tangki bahan bakar berkapasitas 23 liter.


Model Lainnya

Motor roda tiga, X-Wadge akan meluncur di malaysia tahun depan. (paultan)

Sementara itu, model dengan dua roda di belakang yang disebut Vanguard VT2000, yang ditenagai oleh mesin v-twin berkapasitas 1.979 cc yang mampu menghasilkan torsi hingga 158 Nm.

Sepeda motor ini memiliki bobot keseluruhan 505 kg. Sekali lagi, model ini memiliki desain dan tampilan yang menyerupai Harley-Davidson, termasuk bagian kokpit, tampilan mesin, tombol-tombol kontrol, serta penampilan keseluruhannya. 

X-Wedge sudah diperkenalkan di pameran International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA 2024) di China.

Dalam pameran tersebut, ia terlihat dilirik oleh banyak pengunjung, hal ini menunjukkan mereka memiliki minat dan antusiasme yang besar terhadap merek ini.

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya