Vivo V40 Lite Siap Hadir di Indonesia, Hadirkan Deretan Fitur AI Terkini

Vivo V40 Lite diketahui akan meluncur di Indonesia serta hadir dengan fitur AI canggih seperti AI Erase dan AI Aura Light Portrait.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 20 Sep 2024, 14:00 WIB
Penampakan Vivo V40 Lite yang siap meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Vivo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Vivo memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo V40 Lite. Smartphone ini menambah daftar lini V40 yang sudah rilis lebih dulu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/9/2024), Vivo V40 Lite disebut membawa perpaduan inovatif antara teknologi dan desain menawan. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam fitur AI.

"Vivo menghadirkan Vivo V40 Lite sebagai smartphone yang menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain premium, menghadirkan pengalaman baru di segmen mid-range," tutur Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan.

Beberapa fitur AI unggulan yang ditawarkan varian Vivo V40 ini di antaranya adalah AI Erase dan AI Aura Light Portrait. Seperti namanya, AI Erase mampu menghilangkan objek yang tidak diinginkan dengan mudah dan alami.

Vivo pun mengklaim hasil edit dari fitur ini tidak akan meninggalkan jejak yang mencolok. Karenanya, hasil yang ditampilkan pun objek yang dihapus terlihat memang tidak pernah ada.

Sementara AI Aura Light Portrait bisa mempermudah pengguna menciptakan konten visual yang memukau. Beda dari flash yang kadang menghasilkan cahaya keras dan kurang alami, fitur ini memberikan efek cahaya lebih dramatis dan merata.

Melalui fitur ini pula, pengguna V40 Lite disebut bisa menciptakan potret menawan dengan efek pencahayaan artistik layaknya pemotretan studio.

Tidak hanya itu, ada pula fitur AI Photo Enhance. Dengan fitur ini, foto-foto lama bisa diperbaiki secara otomatis, mulai dari meningkatkan ketajaman, memperbaiki warna yang memudar, hingga menghilangkan noda dan goresan.

Selain menghadirkan sejumlah fitur AI, Vivo juga melakukan inovasi dari sisi desain. Hal itu diwujudkan dalam tiga pilihan warna yakni titanium silver, carbon black, dan pearl violet.


Vivo V40 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Peluncuran Vivo V40. Liputan6.com/Yuslianson

Sebelumnya, Vivo akhirnya meluncurkan seri V40 di Indonesia, setelah sebelumnya ponsel ini diumumkan lebih dahulu di pasar China. Seperti generasi sebelumnya, HP Android ini mengandalkan kamera.

Vivo V40 akan menjadi seri number pertama non pro milik perusahaan yang dilengkapi teknologi optik dari Zeiss, dan hanya tersedia di lini flagship X Series.

HP Vivo V series sendiri memang ditujukan untuk pengguna muda yang ingin mencari ponsel berkemampuan kamera mumpuni, desain menarik, dan performa mumpuni untuk kegiatan sehari-hari.

Karena masuk dalam kategori HP berkamera mumpuni dan harga terjangkau, perusahaan sudah melengkapi ponsel baru ini dengan dual kamera masing-masing berkemampuan 50MP dan 50MP ultra wide-angle.

Kedua lensa ini sudah didukung dengan teknologi fotografi Zeiss, seperti Multifocal Portrait yang sebelumnya hanya tersedia di X100 series dan Zeiss Cinematic Portrait.

 


Harga Vivo V40

Vivo V40 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tidak hanya itu, lini ponsel baru Vivo V40 ini sudah didukung juga dengan AI Aura Light Portrait, dan menggunakan Funtouch OS 14 berbasis Android 14 untuk sistem operasinya.

Untuk OS-nya, Vivo menjamin ponsel ini akan menerima update hingga 3 tahun. Sementara untuk pembaruan keamanan, Vivo menjamin akan terima update hingga 4 tahun.

Vivo juga sudah menyematkan baterai 5.500mAh, kapasitas terbesar yang pernah Vivo pasang di lini V hingga saat ini. Tak hanya itu, Vivo juga sudah membenamkan pengisian cepat FlashCharge 80W.

Vivo V40 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach.

Terkait dengan harga Vivo V40, perusahaan mulai membuka pre-order ponsel baru mereka dengan banderol sebagai berikut:

  • 8GB+8GB Extended RAM dan memori 256GB - Rp6.499.000
  • 12GB+12GB Extended RAM dan memori 256GB - Rp6.999.000
  • 12GB+12GB Extended RAM dan memori 512GB - Rp7.999.000. 
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya