Gelandang Kroasia Picu Perang Real Madrid dan Manchester United

Martin Baturina, pemain muda asal Kroasia, jadi rebutan Real Madrid dan Manchester United. Talenta dan kemampuan yang dimilikinya menarik perhatian dua klub Eropa tersebut untuk mengisi kedalaman skuad masing-masing.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 20 Sep 2024, 08:00 WIB
Manchester United lirik Martin Baturina (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Martin Baturina, pemain muda asal Kroasia, jadi rebutan Real Madrid dan Manchester United. Talenta dan kemampuan yang dimilikinya menarik perhatian dua klub Eropa tersebut untuk mengisi kedalaman skuad masing-masing.

Dilansir dari SportsMole, Real Madrid masuk ke dalam perburuan Baturina karena memiliki prioritas dalam mengisi lini tengah. Semenjak kedatangan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu, Jude Bellingham diinstruksikan bermain lebih ke belakang oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, posisi tersebut bukanlah posisi terbaik baginya. Real Madrid butuh gelandang murni, terlebih setelah Toni Kroos pensiun dan bertambahnya usia Luka Modric.

Sementara itu, Manchester United turut bergabung dalam perburuan bintang muda Dinamo Zagreb ini dengan alasan serupa. Terlepas dari kedatangan Manuel Ugarte pada bursa transfer musim panas lalu, Setan Merah membidik Baturina untuk menggantikan Scott McTominay serta prospek hengkangnya Christian Eriksen dan Casemiro.


Martin Baturina Disebut Titisan Luka Modric

Gelandang Dinamo Zagreb Martin Baturina (kiri) berebut bola dengan pemain depan AC Milan Ante Rebic pada pekan ke-5 Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion Maksimir, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Meski menang, nasib Milan masih harus ditentukan di laga pamungkas karena hanya unggul satu poin dari RB Salzburg. (Damir SENCAR / AFP)

Baturina memiliki gaya bermain yang sama seperti seniornya Luka Modric. Dia memperlihatkan penampilan menjanjikan sejak bergabung dengan Dinamo Zagreb sejak 2021. Gelandang berusia 21 tahun ini sudah bermain sebanyak 128 kali. 

Ia juga mampu mencatatkan 16 gol dan 32 assist bagi tim berjuluk Purgeri. Untuk musim 2024/2025, Baturina sudah berhasil menciptakan 4 assist pada lima pertandingan pertama di Liga Kroasia. 

Selain itu, Baturina sudah tampil sebanyak lima kali dengan timnas Kroasia di panggung internasional. Catatan positif inilah yang membuatnya diincar oleh dua klub raksasa Eropa.


Martin Baturina Juga Diincar Klub Eropa Lain

Logo dan ilustrasi Atletico Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Real Madrid dan Manchester United memang menjadi dua klub utama dalam perburuan Baturina. Akan tetapi, daya tariknya juga mencuri perhatian sejumlah klub lain.

Ada klub rival sekota Real Madrid, yaitu Atletico Madrid yang dikabarkan sedang memantau. Selain itu, ada juga dua klub Serie A yang turut serta dalam perburuan yakni AS Roma dan Fiorentina.

Terlepas dari semua kabar mengenai Baturina, saat ini ia masih terikat kontrak jangka panjang dengan Dinamo Zagreb. Ia memiliki ikatan kerja hingga Juni 2028.

Kendati demikian, hal ini juga tidak menutup pintu bagi Madrid dan United untuk merekrut Baturina. Dengan tawaran fantastis, bukan tidak mungkin mereka menggoda Dinamo Zagreb untuk melepas.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya