Nino Kayam Vokalis RAN Menikah, Rahasiakan Hubungan hingga Sah di Pelaminan

Nino RAN diketahui menikah dengan seorang wanita bernama Dhabitannisa Auni.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 20 Sep 2024, 12:35 WIB
Nino Kayam, atau dikenal sebagai Nino RAN menikah dengan Dhabitannisa Auni pada Jumat (20/9/2024). (Dok: IG @ninokayam https://www.instagram.com/p/DAICxf3y59t/?igsh=MTNpcng1ZnR6cGk2OA%3D%3Dq)

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Nino Kayam, atau dikenal sebagai Nino RAN yang merupakan vokalis band tersebut. Pria bernama asli Anindyo Baskoro itu mengumumkan pernikahannya dengan seorang wanita bernama Dhabitannisa Auni.

"Kapan nikah kak? TAK PERLU LAGI BERTANYA 🤗 Merahasiakan hubungan kami berbulan-bulan karena netizen bijak pernah berkata: “Kak kalo posting foto sama pasangan nanti aja kalo sudah sah.” Siap laksanakan 🫡 Terima kasih untuk semua ucapannya, maaf belum bisa membalas satu per satu. Salam, Nino. Suami orang 😘," tulisnya di keterangan unggahan bersama Bridestory pada Jumat (20/9/2024). 

Tak hanya melalui unggahan pribadinya, kabar tersebut ternyata juga tersebar lewat Vidi Aldiano. Penyanyi tembang "Nuansa Bening" itu mengunggah momen ijab kabul sahabatnya saat pernikahan digelar di salah satu hotel di Jakarta. 

"Saya terima nikah dan kawinnya Dhabitannisa Auni binti Dendi Noviardi dengan maskawinnya tersebut dibayar tunai," ucap Nino lancar.

Sebelumnya Nino juga mengunggah potretnya ketika mengenakan beskap putih dengan blangkon. Momennya itu tampaknya ia satukan dengan promo rilisan lagu terbarunya.

"OOTD Setelah merilis Rahasia #1 & #2, anggap saja ini Rahasia #3 Gimana? Kaget sedikit ngga?" tulisnya di Instagram pribadinya.

Sontak, warganet dibuat syok karena selama ini hanya tahu bahwa Nino berpacaran dengan Della Dartyan. Namun juga tak ada warganet yang terlalu memerhatikan bahwa mereka sudah lama putus dan tak lagi menyimpan potret berdua di Instagram masing-masing.


Ucapan Selamat Warganet

Nino Kayam, atau dikenal sebagai Nino RAN menikah dengan Dhabitannisa Auni pada Jumat (20/9/2024). (Dok: IG @ninokayam https://www.instagram.com/p/DAICxf3y59t/?igsh=MTNpcng1ZnR6cGk2OA%3D%3Dq)

Kabar bahagia itu pun mendapat banyak ucapan selamat dari rekan artis maupun penggemarnya. "Sakinah Mawaddah Warahmah kasepppp @ninokayam," tulis Armand Maulana di kolom komentar.

"Yesssss, cieeeeee suami orang," tulis Asri Welas. "Selamat ka Nino & Istri bahagia selaluuu!," balas Ify Alyssa.

"Selamat jadi suami orang masnok 🤍," warganet yang lain menyelamati. "Yaaay!! Nino yang suaminya Ica! Selamaaat kelen dua!, bahagia selalu 🙏🏼🤍," tulis yang lain.

"Istrinya artis juga kah? Nino selamat ya, happy ever after❤️," warganet memberi selamat sekaligus kepo. "Wahhhh selamat ka.... Samawa ya allah tiba" ajaaaaa...langsung nikah," sambung warganet.

"Congratss Nino!! Sakinah Mawaddah Warahmah, bahagia selalu ❤️," ucapan dari warganet. "Lah gua kira masih sama yg itu wkwkw 😂 mett yaa kak ninoo" tulis warganet.


Siapa Dhabitannisa Auni Istri Nino RAN?

Nino RAN Resmi Menikah dengan Dhabitannisa Auni (Foto: Instagram/ vidialdiano)

Jika mengulik unggahan Vidi Aldiano, akun Instagram istri Nino RAN sebenarnya terunggap karena Vidi menyematkan akunnya. Namun Dhabitannisa Auni tampak menguncinya sebagai privat. 

Dari foto profilnya, tampak bahwa ia bukanlah dari kalangan artis. Pada foto profilnya pun Dhabitannisa terlihat sedang berada di ruang praktik.

Benar saja saat diulik lebih lanjut ternyara ia berprofesi sebagai seorang dokter gigi. Mengutip dari situs Alodokter, Jumat (20/9/2024), Dhabitannisa Auni berpraktik sebagai dokter gigi umum di Dentalosophy Senopati dan Klinik Gigi Senyum Ceria Bintaro. Kabarnya, wanita yang akrab disapa Ica ini dapat membantu layanan konsultasi keluhan gigi umum.

Bukan hanya itu saja, kabarnya pula Dhabitannisa Auni juga terhimpun dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Lebih lanjut, akun Facebook Dentalosophy Pondok Indah sempat membeberkan fakta lebih jauh soal Dhabitannisa Auni. Menurut mereka, Ica aktif mengikuti berbagai seminar untuk menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan di bidang dokter gigi. 


Nino RAN Sempat Pacaran dengan Pevita hingga Della Dartyan

Begini potret kebersamaan Della Dartyan dan Nino RAN saat berada di Fujiten Snow Resort. Dalam liburannya ke Jepang ini keduanya banyak membagikan potret kemesraannya dalam menelusuri berbagai tempat wisata yang ada di Negeri Sakura tersebut. (Liputan6.com/IG/@delladartyan)

Nino selama ini dikenal lewat karyanya sebagai seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman. Ia mengawali karier di industri musik Indonesia sebagai vokalis dengan tergabung bersama grup musik RAN bersama Rayi Putra Rahardjo dan Astono Handoko pada 2006.

Grup musik tersebut telah merilis 5 album studio selama 10 tahun. Di samping itu, ia juga tergabung dengan trio produser rekaman dan penulis lagu, Laleilmanino bersama Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim yang terbentuk sejak 2013.

Berbagai lagunya jadi hits, termasuk yang dinyanyikan oleh JKT48 berjudul Rapsodi. Tapi selain karyanya Nino juga jadi pemberitaan karena sempat berpacaran dengan beberapa wanita.

Sebutlah saja dengan Pevita Pearce yang tercium publik pada 2010. Tapi yang cukup lama dan terakhir sebelum kabar ia menikah adalah Della Dartyan.

Potret mereka saat liburan bersama bahkan mejeng di Instagram keduanya kala masih berstatus pacaran. Tak banyak yang tahu bahwa mereka telah putus dan kabar terbaru Nino telah mempersunting seorang wanita bernama Dhabitannisa Auni.

 

10 Provinsi di Indonesia dengan Angka Pernikahan Terbanyak 2023. (Triyasni/Liputan6.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya