Kunjungi Pasar Dukuh Kupang, Jokowi: Harga Telur Rp 24.000, Terlalu Rendah Bagi Saya

Sari, seorang pedagang yang berjualan bahan pokok, sempat berbincang dengan Jokowi. Ia menyebut bahwa Jokowi bertanya terkait harga sejumlah bahan pokok.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 20 Sep 2024, 12:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Soponyono di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Dukuh Kupang, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/9/2024). Jokowi mengecek harga kebutuhan pokok dan berinteraksi langsung dengan para pedagang serta masyarakat.

Menurut dia, harga kebutuhan pokok di pasar tersebut relatif baik. Bahkan, Jokowi menilai harga telur di Pasar Dukuh Kupang sangat murah.

"Saya mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat semuanya baik. Tadi saya lihat harga telur terlalu rendah untuk saya, Rp24.000, dan cabai rawit Rp35.000. Saya kira harganya sudah baik, mungkin pasokannya terlalu banyak," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (20/9/2024).

Sari, seorang pedagang yang berjualan bahan pokok, sempat berbincang dengan Jokowi. Ia menyebut bahwa Jokowi bertanya terkait harga sejumlah bahan pokok.

"Ke sini cek harga beras, telur, bahan-bahan pokok. Harganya masih stabil sementara ini. Senang banget, moga-moga Pak Jokowi panjang umur, sehat selalu," tutur Sari.

Selain mengecek harga, Iriana juga ikut berbelanja di beberapa lapak pedagang. Ria, salah satu pedagang cabai, bawang merah, dan jahe, merasa senang dan terkejut ketika Iriana mendatangi lapaknya.

"Alhamdulillah senang, tidak nyangka kedatangan Pak Jokowi sama Ibu Iriana. Saya jualan, Ibu (Iriana) tadi beli cabai, bawang merah, sama jahe," ucap Ria.


Senang Bersalaman dengan Jokowi

Tak hanya pedagang yang merasa beruntung, beberapa pengunjung pasar juga mendapatkan momen tak terlupakan. Sudarmi, mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa haru setelah bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

"Dapat tas sama kaus dari Pak Jokowi, saya salaman sama Pak Jokowi, Ibu Iriana, alhamdulillah saya bersyukur sampai saya gemetar, kaget gitu lho, gak nyangka, gemetar aku, senang aku, senang banget, mana saya orang gak punya, kerjaan saya jadi pembantu," ujar Sudarmi.

"Sampaikan terima kasih, semoga lancar rejekinya, sehat selalu Pak Jokowi sama Ibu Iriana, saya senang banget," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Yuli, seorang pengemudi ojek daring, juga terlihat tak kuasa menahan air matanya. Ia sudah lama berharap bisa berfoto dengan Jokowi.

"Saking bahagianya, pengin foto dari dulu sejak Bapak jadi presiden, tapi berhubung disini baru bisa. Alhamdulillah, dapat bingkisan dari Ibu Iriana dan sedikit amplop dari Bapak. Berkah banget, barakallah buat Bapak sama Ibu sekeluarga," tutur Yuli.

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya