1 Pemain Dipastikan Cabut dari Manchester United di Musim Panas 2025

Satu pemain Manchester United sudah dipastikan bakal cabut pada musim panas 2025. Dia adalah Christain Eriksen yang kontraknya berakhir pada 2025, tetapi MU diklaim tidak berencana menyodorkan kesepakatan baru.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Sep 2024, 17:00 WIB
Pemain Manchester United, Christian Eriksen, hampir dipastikan bakal cabut dari Old Trafford pada musim panas 2025. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta - Satu pemain Manchester United, Christian Eriksen, sudah dipastikan bakal cabut dari Old Trafford pada musim panas tahun depan.

Hal itu lantaran pihak klub dilaporkan tak bakal menyodorkan kontrak baru buat pemain internasional Denmark berusia 32 tahun tersebut.

Sekadar informasi, karier Eriksen bersama MU memang mulai meredup sejak didatangkan sebagai agen bebas pada pertengahan 2022 silam.

Pemain yang sempat memperkuat Brentford dan Inter Milan itu sejatinya cukup menjadi andalan dengan diturunkan dalam 44 pertandingan lintas ajang selama musim debutnya bersama Setan Merah.

Akan tetapi, kehadiran Kobbie Mainoo membuat Eriksen pada akhirnya tergusur ke bangku cadangan, dengan wonderkid asal Inggris gantian mengambil peran sebagai pemain nomor 8 dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Adapun kontrak Christian Eriksen dengan Manchester United saat ini bakal kedaluwarsa pada 2025. Media Spanyol Fichajes via Football Transfers pun mengungkap sang pemain tak akan lagi menandatnagani kesepakatan baru di Theatre of Dreams.


MU Sudah Siapkan Pengganti

Gelandang Manchester United Christian Eriksen memperebutkan bola dengan penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023. MU kalah 1-3 dari Brighton. (AP Photo /Dave Thompson)

Laporan yang sama menyebut Setan Merah saat ini sudah mulai mempertimbangkan beberapa pemain muda yang bakal dijadikan suksesor guna menambal posisi Eriksen ntuk jangka panjang.

Pesepak bola asal Denmark pun kini dicap sebagai pemain pertama Manchester United yang dikonfirmasi bakal hengkang pada pengujung kampanye 2024/2025.

"Klub Old Tranfford sudah memikirkan beberapa pemain muda yang dapat menggantikan posisinya (Eriksen) dengan lebih sering serta untuk jangka panjang," tulis laporan yang dinukil dari Football Transfers.

"(Eriksen) akan menjadi pemain Manchester United pertama yang dikonfirmasi hengkang pada akhir musim ini," sambung laporan tersebut.


Komentar Christian Eriksen

Pemain Manchester United Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Burnley yang dijaga kiper Bailey Peacock-Farrell pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2022. Manchester United menang 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Sementara itu, Christian Eriksen sendiri belum lama ini memainkan peran penting buat MU dalam kemenangan mereka atas Barnsley dalam laga Carabao Cup, Rabu (18/9/2024) lalu.

Pesepak bola asal Denmark turun sebagai starter dan sukses menyumbangkan brace yang mengantar Setan Merah mengemas kemenangan telak 7-0 di Old Trafford.

Sang pemain pun sempat menepis rumorsoal perpisahannya dengan MU selepas pertandingan. Dia mengeklaim masih bahagia di Setan Merah, tetapi menyiratkan tak keberatan jika Manchester United memang menginginkannya pergi dari Old Trafford.

"Saya merasa sangat senang di United. Jika mereka (klub) menyuruh saya pergi, saya akan pergi, tetapi saya tidak mendengar soal (permintaan meninggalkan MU) itu," ucapnya, dikutip dari Daily Mail via Football Transfers.

"Tidak ada pembicaraan, (saya) hanya konsentrasi, bekerja keras, dan fokus pada setiap pertandingan. Masih ada satu tahun tersisa (diMU), jadi fokus saya bakal tertuju pada tahun ini, berjuang sekuat tenaga, lalu melihat apa yang akan terjadi setelahnya," tambah Eriksen.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya