Profil Cut Syifa, Ramai Dijodohkan oleh Penggemar karena Tampil Serasi di Sinetron My Heart Bareng Rizky Nazar

Bintangi sinteron My Heart bareng Rizky Nazar dengan banyak adegan romantis, membuat para penggemar menjodoh-jodohkan Cut Syifa.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 20 Sep 2024, 20:00 WIB
Cut Syifa. (Foto: Dok. Instagram @cutsyifaa)

Liputan6.com, Jakarta Pemilik nama asli Cut Syifa Hanasalsabila, aktris cantik yang kerap disapa Cut Syifa, kelahiran Bekasi 18 September 1998, namanya tentu sudah tak asing dan kerap wara-wiri di layar kaca.

Aktris yang sering disapa Syifa ini memulai karier pertamanya dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series saat usianya menginjak 14 tahun sebagai Maesaroh. Namun, di usia yang dulu masih belia ia sudah berperan di berbagai sinetron seperti Sekar, Putri Yang Ditukar, Aisyah, Dewi, dan Jelita.

Di usia remaja, ia bermain di Tukang Bubur Naik Haji The Series, ABG Jadi Manten, Anak Sekolahan, Catatan Seorang Gadis, dan lainnya. Selain di layar sinetron, ia juga bermain di beberapa FTV seperti, Anak Yang Terbuang, Piala Buat Bunda, Terima Kasih Ayah, dan Siapa Yang Dikubur Di Makam Ibuku.

Yang terbaru, sinetron My Heart yang sudah tayang sejak 10 Juni 2024 yang juga dibintangi Rizky Nazar, Caesar Hito, Esta Pramanita, Lavicky Nicholas. Dirinya berperan sebagai dokter Andra menjadi comeback karena beradu akting dengan Rizky Nazar sebagai Alfa.


Dijodohkan Penggemar

Cut Syifa tak segan mengungkap kriteria calon suami idaman. Dari harus rajin, bertanggung jawab, hingga paham dan menerapkan ilmu agama sehari-hari. (Foto: Dok. Instagram @cutsyifaa)

Pasalnya, banyak scene yang beradegan dengan Rizky Nazar banyak para sederet penggemar yang menjodohkan keduanya. Namun, Cut Syifa merasa tak keberatan dengan asumsi penggemarnya itu.

"Kalo aku sih yakin penonton juga pada tahu, mana yang di kehidupan nyata mana yang di sinetron," tegas Cut Syifa saat wawancara eksklusif, Kamis (19/9/2024).


Riset Dalami Karakter

Perannya menjadi dokter, Cut Syifa mengaku tak perlu menjadi peran dokter spesifik deperti di dunia nyata. Namun, ia melakukan beberapa riset soal pengucapan bahasa medis.

"Di awal dikasih tau kalo karakter dokternya tuh enggak spesifik, terus riset sendiri karena ada beberapa kalimat medis biar aku tau cara bacanya kayak gimana," tutur Cut Syifa.


Batasan saat Akting

Meski banyak beradu akting dengan Rizky Nazar di sinetron My Heart, aktris berusia 26 tahun itu punya batasan sendiri ketika jalani adegan romantis. Dirinya tak ingin terlalu ada adegan mesra seperti digendong, berpelukan, ataupun kontak fisik yang berlebihan.

Untungnya tim di sini sudah paham aku maunya seperti apa terkait batasan-batasan tertentu yang aku pegang. Meski tidak banyak melakukan sentuhan fisik, jadi romance nya tetep dapet tapi enggak berlebihan," tuturnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya