Masa Depan Cerah, Manchester United Amankan 2 Remaja Calon Bintang ke Old Trafford

Manchester United baru-baru ini diklaim telah mengonfirmasi kepindahan untuk 2 remaja yang berpotensi menjadi calon bintang masa depan di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Sep 2024, 19:00 WIB
Manchester United kabarnya sudah mengamankan 2 remaja yang ramai dibidik klub-klub besar lain, yakni Samuel Lusale dan James Overy. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus menjalankan misinya untuk membangun masa depan cerah serta mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan mendatangkan pemain muda berprospek gemilang, yakni Samuel Lusale dan James Overy, yang pernah memperkuat Crystal Palace serta Perth Glory.

Laporan SportsMole mengungkap Setan Merah sudah mengantongi izin dari Premier League dan Asosiasi Sepak Bola Inggris alias FA. Alhasil pihak klub kini resmi mengonfirmasi penandatanganan kedua pemain, dengan mereka bakal lebih dulu bergabung bersama tim U-18.

Adapun Lusale yang baru menginjak usia 17 tahun saat ini tergabung dalam timnas kelompok umur Slovakia. Dia tercatat mengoleksi 8 penampilan lintas ajang untuk Crystal Palace U-18 sepanjang menjalani karier di Selhurst Park.

Meski belum berhaasil menyumbangkan satu gol pun bagi The Eagles, Lusale diklaim sudah menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub besar.

Hal serupa juga berlaku untuk Overy. Pemain kelahiran 2007 itu pernah membela tim Australia Perth Glory, sebelum pindah ke Inggris bersama keluarganya. Penandatanganan dia dicap sebagai keuntungan besar buat MU, mengingat Overy diklaim sudah dipantau tim-tim raksasa Eropa.


Prospek Gabung Tim Utama

Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Hingga kini belum ada indikasi yang menunjukkan bahwa Samuel Lusale serta James Overy berpotensi dilibatkan dalam sesi latihan tim utama dalam waktu dekat.

Kendati begitu, penampilan yang kuat bersama skuad U-18 Manchester United diyakini bakal membuka peluang mereka dipanggil oleh pelatih utama Erik ten Hag, yang memang cukup sering mengorbitkan pemain-pemain muda akademi.

Sementara itu, Overy sendiri baru-baru ini sudah memperbarui bio akun Instagram-nya untuk mengonfirmasi bergabungnya dia bersama Manchester United.

Kesepakatan terkait transfer diyakini sudah disetujui sejak Mei lalu. Akan tetapi, Manchester United masih harus menunggu izin yang diperlukan, sebelum bisa mengonfirmasi perekrutan tersebut.


MU Minati Chido Obi Martin

Chido Obi-Martin beraksi bersama Arsenal U-18. (Dok. Arsenal.com)

Adapun selain dua nama di atas, Manchester United sejatinyajuga sempat santer dikabarkan meminati Chido Obi Martin. Pemuda 16 tahun itu tampil gemilang bersama Arsenal U-18 musim, dengan dia mampu mencetak 32 gol hanya dalam 18 pertandingan liga.Sayangnya, kabar menyebut MU belum berhasil merampungkan kepindahan Obi Martin. Walau sudah habis kontrak dengan Arsenal, sang pemain diklaim masih berstatus tanpa klub.

Menurut kabar, kesepakatan yang melibatkan Obi Martin dengan MU tunduk pada investigasi lima tahap Liga Primer. Hal ini terjadi ketika seorang pemain berpindah antara dua akademi Kategori Satu. Akibatnya Obi Martin belum juga mendapatkan klub baru.

Jurnalis Christopher Michel belum lama ini juga sempat melaporkan MU tak bisa merekrut Obi Martin dengan gratis meski sudah tidak terikat kontrak dengan Arsenal. Masalah tersebut bahkan berpotensi dibawa hingga ke pengadilan.

"Meskipun kontrak Chido Obi Martin di Arsenal telah berakhir, saya mendengar bahwa MU tidak dapat begitu saja mengontraknya dengan status bebas transfer. Sangat rumit. Karena itu, ia hanya berlatih secara individu dan belum diperkenalkan. Mungkin ini akan dibawa ke pengadilan,"  ungkapnya.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya