Wuling Umumkan Produksi Baterai di Indonesia Mulai Akhir 2024

Wuling Motors telah mengumumkan secara resmi, bakal melakukan produksi baterainya secara lokal

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Sep 2024, 18:13 WIB
Wuling Umumkan Produksi Baterai di Indonesia Mulai Akhir 2024 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors telah mengumumkan secara resmi, bakal melakukan produksi baterai mobil listrik secara lokal. Hal tersebut, menjadi bukti komitmen jenama asal China ini dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Rencana untuk produksi lokal baterai dimulai akhir tahun ini," jelas Liu, dalam presentasinya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Baterai Wuling, yang disebut Magic Battery ini memiliki kemampuan modular, yang membuat produk ini mudah diperbaiki dan mengandung sel baterai yang canggih dengan peningkatan struktur di dalamnya, dan juga lapisan keramik sebagai konduktor panas yang rendah.

"Baterai ini, juga meminimalisir terjadinya korslet dan bocor. Sel baterai telah melakukan serangkaian pengujian, dan lulus sehingga berfungsi normal meski terjadi tabrakan, dan tak ada kasus terbakar atau meledak sendirinya," tegas Liu.

Sementara itu, baterai Wuling ini memiliki teknologi seperti multifunction unitized structure technology (MUST). Lalu, advanced cell safety, greater performance, intelligent managament dan combustion free.

"Dengan struktur kemampuan baterai Magic, meningkatkan performa dan safety. Tingkat keamanan lebih tinggi, efisien, tahan lama, dan performa baik serta aman," tukasnya.

Sebagai informasi, baterai lokal Wuling ini kemungkinan besar akan digunakan untuk model baru asal Tiongkok, atau bisa juga menjadi pengganti baterai lama yang memang saat ini sudah digunakan di berbagai model yang telah dipasarkan oleh Wuling di Indonesia.


Wuling Resmi Hadirkan Mobil Listrik Bingo SUV, Intip Spesifikasinya

Wuling terus mengembangkan Bingo menjadi kendaraan keluarga. Setelah hatchback pertama hadir, dan juga Bingo Plus yang lebih besar, kini jenama asal Tiongkok ini menghadirkan Bingo SUV.

Disitat dari Carnewschina, Bingo SUV ini didasarkan dari platform Tianyu M, dan mobil tersebut merupakan kelanjutan dari desain Bingo Plus, tetapi dalam bentuk sebuah SUV.

Mobil lima pintu dan lima tempat duduk ini, akan tersedia dalam tiga konfigurasi yang menawarkan jarak tempuh 330 km, 401 km, dan 510 km.

Saat ini, satu-satunya dimensi yang diketahui adalah jarak sumbu roda sebesar 2.610 mm, dan angka tersebut sama dengan Bingo Plus. Platform Tianyu M dirancang untuk kendaraan listrik, dengan panjang antara 3.500 sampai 4.600 mm.

Wuling menganggap ini sebagai mobil berukuran sedang, meskipun, menurut standar orang lain, ini akan dihitung sebagai mobil kompak.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya