3 Alasan Ivan Gunawan Beli Gelang Karya Nyoman Nuarta Rp40 Juta Tanpa Diskon, Airyn Tanu Bilang Begini

Ivan Gunawan menghadiri Art of Beauty Exhibition di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Ia beli gelang edisi terbatas, karya Nyoman Nuarta, seharga Rp40 juta.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Sep 2024, 19:06 WIB
Ivan Gunawan menghadiri Art of Beauty Exhibition di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Ia beli gelang edisi terbatas, karya Nyoman Nuarta, seharga Rp40 juta. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan menghadiri Art of Beauty Exhibition yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Dalam pergelaran itu, ia membeli gelang edisi terbatas, karya seniman legendaris Nyoman Nuarta, seharga Rp40 juta.

Ivan Gunawan mengaku ogah minta diskon. Bukan demi menjaga gengsi, presenter Brownis ini punya tiga alasan khusus tak mau minta diskon saat beli gelang hasil kolaborasi Passion Jewelry dan maestro Nyoman Nuarta.

“(Pertama) karena limited edition, satu model bisa jadi cuma ada 10 di Indonesia. Jadi aku ingin jadi salah satu yang punya. Harganya Rp40 jutaan. (Kedua) karena ini seni dan buat aku ini karya yang harus diapresiasi,” kata Ivan Gunawan.

Keputusan ini diapresiasi Founder and COO Passion Jewelry, Airyn Tanu, yang juga sahabat Ivan Gunawan sejak lama. Setelahnya Ivan Gunawan mengaku senang melihat lukisan, patung, dan karya seni lain termasuk gelang.

 


Alasan Ketiga Ivan Gunawan

Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)

“Aku juga enggak mau orang ketika melihat karyaku kayak ogah-ogahan dan minta diskon. Kayak kurang mengapresiasi karya yang aku buat. (Alasan ketiga) di sisi lain aku ingin memberi reward kepada diri sendiri dengan menghargai karya orang lain,” ungkapnya.

Airyn Tanu merespons dengan menjelaskan konsep gelang menyerupai sayap yang dibeli Ivan Gunawan. Pertama, sayap di gelang simbol harmoni manusia dengan Tuhan. Kedua, berlian dan ruby dalam gelang menggambarkan harmoni manusia dengan sesama.

 


Tren Perhiasan Semester Kedua 2024

Ivan Gunawan dan Airyn Tanu dalam Art of Beauty by Passion Jewelry x Beauty District di Plaza Senayan Jakarta, Kamis (19/9/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

Ruby sendiri dimaknai sebagai cinta tanpa syarat. Gelang ini berwarna rose gold, earth tone, dan hijau yang mencerminkan harmoni manusia dengan alam semesta. Setelahnya, Airyn Tanu mengulas tren perhasian pada semester kedua 2024.

“Masih earth tone seperti rose gold karena berkesan elegan. Lalu, gemstone. Kalau dulu berlian dipadu dengan emas. Warna berlian putih dengan metal putih. Sekarang dipadupadankan dengan warna gemstone. Dua yang tren tahun ini adalah merah dan fushia,” urai Airyn Tanu.

Terkait kolaborasi dengan Nyoman Nuarta, Ivan Gunawan dan Airyn Tanu bangga sekaligus bersyukur. Pasalnya, menggandeng Nyoman Nuarta untuk sebuah proyek bukan hal mudah.

“Tahu banget beliau lagi sibuk di IKN tapi meluangkan pikiran untuk kami dan mendesain. Biasanya kita melihat karya Nyoman Nuarta. Kali ini kita bisa pakai dan rasakan karyanya,” urainya. Tiap perhiasan edisi terbatas ini punya kode seri yang disertifikasi Nyoman Nuarta. 


Direncanakan Dengan Matang

Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)

Dalam kesempatan itu, Ivan Gunawan juga mengumumkan Beauty District sebagai Aesthetics and Slimming clinic eksklusif Yayasan Dunia Mega Bintang tahun 2024. Alasannya, klinik ini punya reputasi bagus dengan teknologi canggih yang sudah FDA-Approved.

“Kolaborasi ini kami rencanakan dengan sangat matang. Melalui pameran seni ini, kami ingin menunjukkan transformasi teknologi di industri kecantikan, dikemas secara artistik oleh Passion Jewelry,” Ivan Gunawan mengakhiri.

Art of Beauty by Passion Jewelry x Beauty District digelar hingga 22 September 2024. Sejumlah selebritas Tanah Air hingga influencer papan atas dijadwalkan hadir dalam pergelaran seni dan kecantikan ini.

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya