Jelang Pilkada, Anggota Polri Pemegang Senpi Dinas Ikuti Tes Psikologi di Pemalang

Terutama menjelang Pilkada, kesiapan dan kesiapsiagaan personel sangat dibutuhkan, dalam menghadapi risiko tugas menjaga Harkamtibmas

oleh Tim Regional diperbarui 20 Sep 2024, 21:57 WIB
Tes psikologi polisi pemegang senpi di Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan anggota Polri dari Polres Pemalang, Pekalongan dan Pekalongan Kota yang akan mengajukan atau memperpanjang surat izin memegang senjata api (Senpi) dinas mengikuti tes psikologi dan kesehatan jiwa di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Kamis (19/9/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, tes psikologi bagi pemegang senpi dinas adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dengan melibatkan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jawa Tengah sebagai penguji.

“Tes psikologi bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologis personel, serta untuk memastikan kelayakan personel yang akan memegang senpi dinas,” kata Kapolres Pemalang.

Terutama menjelang Pilkada, kesiapan dan kesiapsiagaan personel sangat dibutuhkan, dalam menghadapi risiko tugas menjaga Harkamtibmas.

“Maka dari itu, kami harap personel dapat menyelesaikan tes dengan baik, dan memanfaatkan momen ini sebaik mungkin,” kata Eko.

Eko berpesan, bagi personel yang nantinya dinyatakan lulus tes agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran dan penyimpangan dalam penggunaan senpi dinas,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya